Home
HTI RAPP Berhenti Beroperasi, Pemkab Siak Mulai Kaji Ancaman PHK | Ribut Pribumi karena Ada yang Membuka Jin dari Botol | Dukung Program Pusat,Pemkab Inhil Persiapkan Penerapan Transaksi Non Tunai | Jokowi Menikmati Manuver Gatot, Buktinya Sampai Sekarang Tidak Dipecat | Tolak Perppu Ormas, Gerindra Kompori Parpol Koalisi Pemerintah | Margarito: Densus Tipikor Akan Menguntungkan Jokowi
Sabtu, 21 Oktober 2017

BUPATI INHU HADIRI WISUDA PDTA, PENCANANGAN KB KES BHAYANGKARA DAN RESMIKAN KANTOR BPS


Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto ketika sedang menggendong salah seorang peserta wisudawan PDTA se-Kabupaten Inhu yang digelar pada Rabu (10/062015).



BUPATI INHU HADIRI WISUDA PDTA, PENCANANGAN KB KES BHAYANGKARA DAN RESMIKAN KANTOR BPS

Senin, 15 Juni 2015 | 05:20
BUPATI Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto, Rabu (10/6/2015) menghadiri acara wisuda 5.136 wisudawan dan wisudawati Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (PDTA) Angkatan V Tahun 2015 se-Kabupaten Indragiri Hulu. Acara digelar di areal parkir Stadion Batu Canai, Pematang Reba.

Hadir dalam acara tersebut Plt Setda Inhu H Agus Rianto, Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, S.Ik, Kejari Rengat Teuku Rahman, Ketua MUI Inhu, Staf Ahli Bupati, Ketua Pengadilan Agama Rengat, Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Riau, Ketua DPRD Inhu, Ketua Pengadilan Rengat, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Kepala KUA, Kepala PDTA dan Guru PDTA se-Kabupaten Inhu.

Bupati Inhu H Yopi Arianto dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada panitia atas terselenggaranya acara ini dengan baik. Ini merupakan agenda tahunan Kabupaten Inhu. Berkat adanya kerjasama yang baik dan adanya dukungan dari semua pihak sehingga pekerjaan yang berat ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan terlaksana sesuai dengan yang direncanakan.

"PDTA merupakan salah satu pendidikan keagamaan non formal bagi anak-anak usia dini yang berfungsi memberikan bimbingan, tuntunan dalam dasar-dasar ilmu keislaman yang bertujuan membentuk pribadi anak yang berkarakter Al Quran," kata Bupati.

Selanjutnya, pada Kamis (11/6/2015) orang nomor satu di Kabupaten Indragiri Hulu ini mendampingi Wakapolda Riau Kombes Pol Drs Joko Hartanto SH MSi pada pencanangan kegiatan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Bhayangkara tingkat Provinsi Riau Tahun 2015. Kabupaten Inhu bertindak sebagai tuan rumah pada kegiatan tersebut.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Terbuka Hijau Rengat ini juga dihadiri Plt Sekda Inhu H Agus Rianto SH, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Indrawarman, Kepala BPPPAKB Provinsi Riau Dra Tengku Hidayati Efiza MM serta para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu.

Pada kegiatan KB Kes Bhayangkara Provinsi Riau ini, dilaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya pengobatan gratis, pelayanan KB gratis, pelayanan IVA test, donor darah dan bazar yang diikuti oleh seluruh kecamatan se Kabupaten Inhu.

"Jika mengacu target nasional yang ingin dicapai yaitu pada angkat dua persen, maka Kabupaten Inhu perlu untuk terus menekan laju pertumbuhan penduduk. Sehingga kita berharap program KB Kes ini dapat menjadi prioritas bagi Pemprov Riau," ucap Bupati Yopi ketika itu.

Sementara, Wakapolda Riau Kombes Pol Drs Joko Hartanto SH MSi menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan aktualisasi komitmen serta kepedulian bersama khususnya Polri dalam memberikan pengabdian terbaik melalui penyediaan layanan kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Dan pada hari yang sama, Kamis (11/06/2015) Bupati Inhu H Yopi Arianto juga berkesempatan melakukan peresmian pemakaian gedung baru Badan Pusat Statistik Kabupaten Inhu yang terletak di Jalan Batu Canai, Kelurahan Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS RI Dr Ir Sasmito Hadi Wibowo MSc serta pemotongan pita oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE. Usai pemotongan pita, Bupati Inhu dan rombongan  berkesempatan meninjau seluruh ruangan di kantor baru BPS tersebut.

Dalam laporannya, Kepala BPS Inhu, Drs Morhan Tambunan MsI mengucapkan terimakasih atas kehadiran Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS RI Dr Ir Sasmito Hadi Wibowo MSc dan Bupati Inhu H Yopi Arianto SE yang telah hadir pada peresmian kantor baru tersebut. Pembangunan kantor ini sesuai dengan DIPA BPS untuk peningkatan sarana dan prasarana gedung kantor di Kabupaten Inhu dan Kabupaten Bengkalis.

Bupati juga mengatakan bahwa peresmian kantor baru BPS Inhu ini menjadi bukti peningkatan pembangunan di Inhu. "Mudah-mudahan dengan adanya gedung baru, seluruh pegawai BPS Inhu juga memiliki semangat baru untuk terus bekerja menyediakan data-data yang valid yang dibutuhkan demi membantu pelaksanaan pembangunan," ucapnya.

(naskah teks: Asrul Hadi)

Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto dan jajarannya ketika sedang berjalan memasuki acara wisuda PDTA se-Kabupaten Inhu yang digelar pada Rabu (10/062015).

Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto dan para peserta yang hadir berkesempatan berphoto bersama pada acara wisuda PDTA se-Kabupaten Inhu yang digelar pada Rabu (10/062015).

Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto sedang menyalami siswa /siswi peserta wisuda PDTA se-Kabupaten Inhu yang digelar pada Rabu (10/062015).

     

Bupati Inhu H Yopi Arianto bersama Wakapolda Riau  Kombes Pol Drs Joko Hartanto SH MSi pada pencanangan kegiatan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan Bhayangkara tingkat Provinsi Riau, Kamis (11/06/2015).


Wakapolda Riau  Kombes Pol Drs Joko Hartanto SH MSi didampingi Bupati Inhu H Yopi Arianto memukul gong pada pencanangan kegiatan KB-Kes Bhayangkara tingkat Provinsi Riau, Kamis (11/06/2015).

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS RI Dr Ir Sasmito Hadi Wibowo MSc didampingi Bupati Inhu H Yopi Arianto SE. menandatangani prasasti peresmian Kantor BPS Inhu, Kamis (11/06/2015).


Home

 
Sorot | Wawancara | Pokok Pikiran | Surat Anda
Klik Photo
| Iklan Baris | Index

Redaksi | Info Iklan | Disclaimer | Kotak Pos | Pedoman Media Siber

Copyright © 2011-2016 RiauTrust.com - Trusted News Portal
 
Alamat Redaksi & Pemasangan iklan :
 
Komplek Beringin Indah
Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau  
  Telp/ Fax  : (0761) 63515
Mobile  : 0812-76-47104 ( Ali Sukri )  
Email : iklan_riautrust@yahoo.com
redaksi_riautrust@yahoo.com