Home
Marlis Syarif Harap Prakerin Jadi Bekal Siswa Ketika Terjun ke Lapangan | PKS Dumai Sumbang Nasi Bungkus untuk Korban Banjir Bumi Ayu | PLN Tembilahan Berlakukan Pemadaman Bergilir | Bupati Meranti: Semua Kades Mampu Maksimalkan Pengelolaan Dana Desa | Banjir di Riau Mulai Surut | Pasokan Elpiji 3 Kg di Panam, Pekanbaru Stabil
Rabu, 17 Oktober 2018
/ Lifestyle / 09:58:00 / 5 Perbedaan Cowok yang Enggak Serius Berkomitmen dan Menikahi Kamu /
5 Perbedaan Cowok yang Enggak Serius Berkomitmen dan Menikahi Kamu
Sabtu, 19 Mei 2018 - 09:58:00 WIB

Dalam menjalin suatu hubungan diperlukan yang namanya komitmen. Setiap pasangan yang menjalin asmara, pastinya menginginkan suatu ikatan yang serius dan sakral pada akhirnya. Ya, kalian pasti tahu maksudnya, yaitu pernikahan.

Pada dasarnya, berpacaran adalah fase di mana setiap pasangan saling mengenal lebih dekat satu sama lain sebelum akhirnya melaju ke jenjang pernikahan. Namun, bagaimana jadinya jika komitmen yang diharap-harapkan oleh sang cewek dari cowok tidak kunjung datang?

Nah, kalau kamu melihat cowok kamu saat ini memiliki tanda-tanda ini pada sikapnya, mungkin kamu harus mulai mawas diri. Ada kemungkinan dia enggak serius menjalin komitmen atau hanya ingin sekedar berpacaran sama kamu.

Simak penelusuran Mysteries Mayhem terkait hal ini, ya!

1. Memaknai Kata Minta Maaf

Sekedar pacar mungkin bisa dengan mudah bilang "maaf". Tapi, bisa jadi itu cuma supaya kamu enggak marah atau enggak ngambek ke dia lagi. Bahkan, kalimat “aku cinta kamu” juga bisa dia ucapkan setiap hari demi membuatmu tetap bersamanya.

Padahal, entah dia beneran paham makna dari kalimat itu atau enggak. Kalau dia terus mengulangi kesalahannya lagi, itu tandanya dia belum benar-benar mengerti apa arti dari sebuah komitmen dalam sebuah hubungan.

Nah, kalau pria yang bakal menikahimu juga bilang "maaf" ketika dia bikin salah. Tapi, hal itu dia lakukan karena dia sadar bahwa kesalahannya sudah menyakitimu. Dia juga bisa bilang “aku cinta kamu” setiap hari. Dia ingin kamu bisa merasakan cintanya buat kamu setiap hari.

2. Mandiri

Kebanyakan cowok itu manja. Bener enggak sih? Dia pengen punya pacar yang bisa berperan seperti ibunya sehinga dia merasa enggak perlu mengerjakan keperluan pribadinya sendiri.

Bersama cowok yang masih ingin sekadar pacaran, kamu akan sering mendapatinya punya banyak sikap ketergantungan. Tidak bisa mengatur prioritas, masih harus diingatkan untuk makan, sampai membutuhkan bantuanmu untuk jadi reminder saat ada tugas kuliah.

Sementara, pria tau gimana harus bersikap dan mengurus diri. Dia bisa masak, cuci baju, membersihkan kamar, dan lain-lain. Dia melakukan semuanya atas dasar rasa tangung jawab pada dirinya sendiri.

Dia berusaha mengerjakan apa yang seharusnya dilakukan seorang pria dewasa. Pria yang siap menikahimu bisa mengurus dirinya sendiri. Bersama dia kamu justru merasa terlindungi.

3. Membawa Dirimu pada Keluarganya

Kamu dan pacarmu mungkin sama-sama selalu merasa enggak siap buat ketemu orang tua. Bukan cuma dia yang enggak siap. Kamu pun sadar bahwa pacarmu sepertinya belum pantas untuk dibawa ke rumah yang sering kali momen ini identik dengan hubungan yang lebih serius.

Padahal, seorang pria yang emang niat menikahimu justru akan menawarkan diri buat bertemu orang tuamu. Sekalipun kamu ragu, dia akan berusaha meyakinkanmu bahwa dirinya sudah pantas dan siap membuat orang tuamu terkesan.

Jadi, tanpa perlu diminta, dia yang serius padamu akan membawamu ke keluarganya.

4. Mempertahankan Hubungan Sekuat Tenaga

Jangan heran kalau pacarmu memilih pergi ketika hubungan kalian menemui masalah. Dia mungkin cuma enggak mau ribet dan terlibat makin jauh dalam masalah itu. Ingat, tujuan awalnya adalah untuk bersenang-senang. Jadi, enggak heran kalau dia dengan mudahnya angkat tangan dan pergi.

Lain halnya dengan seorang pria dewasa. Dia bisa bertahan karena sebuah komitmen. Baginya, menyelesaikan masalah berarti berjuang demi hubungan kalian dan itu suatu keharusan. Dia ingin bisa bersamamu sampai akhirnya kalian menikah.

5. Membicarakan Masa Depan

Sekedar pacar mungkin nggak suka atau bahkan marah ketika kamu bicara soal rencana menikah dan punya anak. Sementara, seorang pria dewasa akan memikirkan hal itu jauh sebelum kamu memikirkannya.

Pertemuannya denganmu tanpa sadar mengubah isi kepalanya. Dulu, dia mungkin masih malas memikiran soal pernikahan, tapi perlahan kamu membuatnya melunak.

Tapi bukan berarti dia bicara tentang pernikahan sebatas di mulut saja, lho. Dia tidak hanya memberimu angan-angan, melainkan benar-benar ingin membicarakan masa depan. [kumparan]

   
 
Kemenag Riau Himpun Donasi Palu Rp274,97 Juta
Selasa, 16 Oktober 2018 - 07:41

Jenderal Bintang Tiga Diduga Coba Geser Tito, Humas Mabes: Tidak Ada, Kami Solid!
Senin, 15 Oktober 2018 - 15:17

Awal Pekan, Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan
Senin, 15 Oktober 2018 - 15:11

2.896 Orang Mendaftar CPNS Pemkab Meranti, 286 Tidak Penuhi Syarat
Senin, 15 Oktober 2018 - 15:07

Lusa, Teknik Sipil UIR Gelar Konferensi Nasional Teknik Sipil dan Perencanaan
Senin, 15 Oktober 2018 - 14:58

Terungkap, Alasan Prabowo Belum Aktif Kampanye
Senin, 15 Oktober 2018 - 08:02

Manchester City Bantah Goda Lionel Messi dengan Gaji Selangit
Senin, 15 Oktober 2018 - 07:58

Jenis Kacang yang Ampuh Atasi Hipertensi
Senin, 15 Oktober 2018 - 07:53

Hyundai All New Santro Siap Mengaspal
Senin, 15 Oktober 2018 - 07:50

Akibat Curah Hujan Yang Tinggi, 1.070 Rumah Warga Terendam Banjir Di Bengkalis
Senin, 15 Oktober 2018 - 07:35

BPBD Riau Waspadai Banjir di 6 Kabupaten
Senin, 15 Oktober 2018 - 07:29

MTQ ke-48 Inhil di Kecamatan GAS Resmi Dimulai
Senin, 15 Oktober 2018 - 07:27

Lakalantas Motor Vs Pick Up, 1 Pengendara Tewas Ditempat
Senin, 15 Oktober 2018 - 07:24

BRK Wujudkan Peduli Tenaga Kerja Rentan Melalui Program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan
Senin, 15 Oktober 2018 - 07:20

Alfedri Serahkan Bantuan Cepat Untuk Korban Kebakaran di Koto Gasib
Senin, 15 Oktober 2018 - 07:08

50 Cent Tawarkan Khabib Rp 30 Miliar untuk Tinggalkan UFC
Minggu, 14 Oktober 2018 - 07:49

Ketahui Akal-akalan Pedagang Mobil Bekas
Minggu, 14 Oktober 2018 - 07:35

Harga Mobil Daihatsu Naik, Ini Besarannya
Minggu, 14 Oktober 2018 - 07:33

Sandiaga Klaim Unggul 2-0 dari Jokowi-Maruf
Minggu, 14 Oktober 2018 - 07:27

Dinkes Bengkalis Temukan Satu Kasus Kematian Bayi Akibat Rubella
Minggu, 14 Oktober 2018 - 07:23

Festival Pantai Rupat Diharapakan Jadi Agenda Paket Tur Wisata di Riau
Minggu, 14 Oktober 2018 - 07:09

552 Kafilah dari Ikuti Pawai Taaaruf MTQ ke-48 Tingkat Kabupaten Inhil
Minggu, 14 Oktober 2018 - 06:58

Musisi Inhil Salurkan Bantuan 38 Juta Bagi Korban Bencana di Palu
Minggu, 14 Oktober 2018 - 06:53

Sungai Mandau Kecamatan Terbaik se-Kabupaten Siak
Minggu, 14 Oktober 2018 - 06:41

 
 
Home

 
Sorot | Wawancara | Pokok Pikiran | Surat Anda
Klik Photo
| Iklan Baris | Index

Redaksi | Info Iklan | Disclaimer | Kotak Pos | Pedoman Media Siber

Copyright © 2011-2016 RiauTrust.com - Trusted News Portal
 
Alamat Redaksi & Pemasangan iklan :
 
Komplek Beringin Indah
Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau  
  Telp/ Fax  : (0761) 63515
Mobile  : 0812-76-47104 ( Ali Sukri )  
Email : iklan_riautrust@yahoo.com
redaksi_riautrust@yahoo.com