Home
Haul Akbar, Wardan Terharu Mendengar Dua Santri Penghafal Al Quran di Desa Tanjung Baru | Eksotis, Air Terjun Batu Tilam di Kampar yang Menantang Traveler | Melahirkan Sendiri, Bayi Pemulung Meninggal di Gubuk Samping Gedung LAM Riau | Mahfud MD Akui Indonesia Belum Adil dan Makmur | BMKG Prediksi Hujan Guyur Riau Sejak Siang Ini hingga Dini Hari Besok | Seandainya Jokowi Tumbang, Itu Bukan Karena Berkunjung Ke Kediri
Selasa, 18 Februari 2020
/ DPRD Bengkalis / 13:08:26 / DPRD Bengkalis Sahkan Pansus Penyertaan Modal Pemkab ke PT Bank Riau Kepri /
Advertorial DPRD Kabupaten Bengkalis
DPRD Bengkalis Sahkan Pansus Penyertaan Modal Pemkab ke PT Bank Riau Kepri
Kamis, 29 November 2018 - 13:08:26 WIB
Ketua DPRD Bengkalis H Abdul Kadir saat memimpin Rapat Paripurna Pengesahan Pansus Ranperda Penyertaan Modal dan dua Pansus lainnya
TERKAIT:

BENGKALIS - DPRD Kabupaten Bengkalis, akhirnya membentuk Panitia Khusus (Pansus) guna menindaklanjuti Ranperda Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis kepada PT Bank Riau Kepri yang sebelumnya diajukan Pemkab Bengkalis kepada DPRD Bengkalis pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis, Rabu (28/11) siang.

Pembentukan sekaligus pengesahan susunan keanggotaan Pansus Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis ke PT Bank Riau Kepri ini, dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD yang digelar Rabu (28/11) malam kemarin dan dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Abdul Kadir.

Selain dihadiri sekitar 32 orang anggota DPRD sebagaimana anggota dewan  yang telah menandatangani absen, Rapat Paripurna Pengesahan Pembentukan Pansus yang sebelumnya turut disampaikan Jawaban Bupati Bengkalis terkait Pandangan Umum Fraksi-Fraksi di DPRD Bengkalis oleh Sekda Bengkalis H Bustami HY itu, juga dihadiri sejumlah penjabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Abdul Kadir saat memimpin jalannya rapat paripurna mengatakan, dibentuknya Panitia Khusus Ranperda Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis pada Bank Riau Kepri tersebut berdasarkan usulan masing-masing fraksi di DPRD Bengkalis, termasuk pengusulan nama-nama calon anggota Pansus yang nantinya berkewajiban membahas Ranperda Penyertaan Modal tersebut.


Gambar mungkin berisi: 1 orang, lensa kaca mata dan pakaian
Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H Abdul Kadir

Berdasarkan usulan fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Bengkalis, nama-nama calon keanggotaan Pansus Ranperda Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis pada PT Bank Riau Kepri, ditetapkan sebanyak 16 orang. Anggota-anggota DPRD Bengkalis duduk sebagai keanggotan Pansus tersebut terdiri dari Andrian Prama Putra, Ita Azmi, Syaipul Ardi, Hendri, Syahrial, H Asmara, H Jasmi, Susianto, Sofyan, Defrizal Luwu, Indrawan Sukmana, Zamzani Harun, Nur Azmi Hasyim, Pipit Lestari, Firman, Zulkifli.

“Panitia Khusus ini bertugas antara lain membahas Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis pada PT Bank Riau Kepri serta melaporkan hasil pelaksanaan tugas Pansus kepada pimpinan dewan melalui rapat paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis,” terang Abdul Kadir.

Sebelum pengesahan penetapan Pansus ranperda Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis pada Bank Riau Kepri ditetapkan menjadi sebuah keputusan dewan, seluruh anggota Pansus dalam rapat kecil menyepakati jika Pansus ini diketuai oleh Hendri dari Fraksi Partai Golkar dan Firman dari Fraksi Gabungan Negeri Junjungan sebagai wakil ketua Pansus.

Gambar mungkin berisi: 1 orang
Bupati Bengkalis diwakili Sekda Kabupaten Bengkalis H Bustami saat menyampaikan pidato pada Penyampaian Ranperda Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis ke PT Bank Riau Kepri.

Usulan Penyertaan Modal Capai Rp.121,6 Miliar

Sebelumnya pada Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda tentang Penyertaan Modal kepada PT. Bank Riau Kepri bersama 20 orang anggota DPRD Bengkalis di DPRD Bengkalis, Sekda Kabupaten Bengkalis H Bustami HY mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutanya menyampaikan, jika jumlah penyertaan modal yang disetor Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada PT. Bank Riau Kepri sebesar Rp.121.606.200.000. Terakhir kalinya penyertaan modal ini dilakukan pada tahun 2012 dengan besaran penyertaan modal mencapai Rp. 20 miliar.

Dikatakan Bustami, penerimaan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui deviden dari penyertaan modal kepada PT. Bank Riau Kepri  selama 12 tahun terakhir yaitu sebesar Rp. 253.490.177.373,54 dan mengalami penurunan sebesar 0,39% pada tahun 2017.

“Semoga Ranperda ini dapat dibahas bersama secara komprehensif dan dapat disetujui menjadi peraturan daerah,” harap Bustami sebagaimana dilansir Humas Pemkab Bengkalis melalui website resminya.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, termasuk Anut Ardiansyah dan Khaidir Drs, orang duduk dan dalam ruangan
Wakil Ketua DPRD Bengkalis H Indra Gunawan Eed saat memimpin Rapat Penyampaian Ranperda Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis ke PT Bank Riau Kepri, 28 November 2018.

Catatan dan Masukan Fraksi-Fraksi

Sebelum Ranperda Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis pada Bank Riau Kepri ini disahkan nantinya menjadi Perda, sejumlah fraksi di DPRD Kabupaten Bengkalis pada rapat paripurna dewan sebelumnya, juga telah memberikan sejumlah catatan, saran dan masukan kepada bupati Bengkalis. Diantara catatan, saran dan masukan itu disampaikan dalam pandangan umum fraksi-fraksi yang ada di dewan sebelumnya.

Semua catatan, saran dan masukan dari ketujub fraksi, yakni Fraksi PAN, Fraksi PDI-P, Fraksi GOLKAR, Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra Garuda Yaksa, Fraksi Gabungan Negeri Junjungan, dan Fraksi Keadilan Sejahtera tersebut, telah dijawab dan disampaikan secara resmi oleh Pemkab Bengkalis melalui rapat paripurna dewan. Lain tak bukan segala masukan yang telah diberikan dan disampaikan, adalah demi kesempurnaan Ranperda yang bakal dibahas dan disahkan dalam pembahasan dewan berikutnya.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang duduk dan dalam ruangan
Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan penyampaian Pandangan Fraksi Terkait Ranperda Penyertaan Modal ke PT Bank Riau Kepri

Dua Pansus Lainnya Juga Turut disahkan

Tidak hanya membentuk dan menetapkan pembentukan Pansus Ranperda Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis pada PT Bank Riau Kepri, DPRD Kabupaten Bengkalis pada rapat paripurna dewan yang digelar hingga tengah malam tersebut, juga membentuk dan menetapkan serta mengesahkan pembentukan dua Pansus lainnya.

Kedua Pansus penting lainnya tersebut adalah Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis terkait Tata Terib DPRD Kabupaten Bengkalis, dan Pansus Hak Inisiatif, Monitoring dan Identifikasi Permasalahan di BUMD Bengkalis. Kedua Pansus inipun memiliki tugas dan kewajiban yang sama seperti Pansus penyertaan modal ke PT Bank Riau Kepri, yakni melakukan pembahasan dan melaporkan hasilnya kepada pimpinan dewan melalui rapat paripurna dewan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang duduk
Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dalam Rapat Paripurna DPRD.

Adapun komposisi keanggotaan Pansus Tata Terib DPRD Kabupaten Bengkalis yang turut dibentuk tersebut terdiri dari Syahrial (Ketua), Syaukani (Wakil Ketua), dan dianggotai anggota dewan H Zamzami, Syaipul Ardi, Hendri, Syahrial, H Thamrin Mali, Dr Fidel Fuadi, H Abi Bahrum, Daud Gultom, Simon Lumban Gaol, T Witbet Tumanggor, Nanang, Irmi Syakip Arsalan, Johan Wahyudi, dan Syafrana Fizar.

Sementara untuk Pansus Hak Inisiatif, Monitoring dan Identifikasi Permasalahan di BUMD Bengkalis, terdiri dari Indrawan Sukmana (ketua), Rianto (wakil ketua), dan dianggotai Zuhandi, Ita Azmi, Mus Mulyadi, Ibra Teguh, Hj Aisyah, H Azmi, Simon Lumban Gaol, Syofyan, Adihan, Sukati, Leonardus Marbun, Fransiska, dan H Mawardi. (adv/marzuli)
   
 
Info dari Mbak Titi PHK2I: 51 Ribu PPPK Siapkan Demo Besar-besaran
Sabtu, 15 Februari 2020 - 16:57

Fitur Suzuki XL7 Ini Enggak Ada di Kompetitor
Sabtu, 15 Februari 2020 - 16:46

Anak Bupati Rohil Jadi Tersangka Dugaan Penganiayaan Warga Rumbai, Dua Rekan DPO
Sabtu, 15 Februari 2020 - 15:58

Tinggal Tunggu Waktu, 10 Asteroid Berikut Diprediksi Akan Hantam Bumi Tahun Ini
Sabtu, 15 Februari 2020 - 15:54

HWK Sumbar Akan Tampil pada Event Mahakarya Randai We’e Sipono di Jakarta
Sabtu, 15 Februari 2020 - 15:52

Ingat! Begini Cara Membedakan Pilek Biasa, Influenza dan Virus Corona, Ini Ciri-cirinya
Sabtu, 15 Februari 2020 - 15:45

HIPMI Dukung APNI Perjuangkan Kesejahteraan Penambang Nikel
Sabtu, 15 Februari 2020 - 15:39

6 Warga Riau Dipulangkan Hari Ini Pasca Karantina, DPRD Minta Masyarakat Tak Panik
Sabtu, 15 Februari 2020 - 15:25

Ibu Kota Baru Disebut Merusak Alam, Jokowi: Hutannya Juga Sudah Rusak
Sabtu, 15 Februari 2020 - 15:16

Pasca Karantina di Natuna, 6 Mahasiswa Riau Dipulangkan Melalui Badan Penghubung
Sabtu, 15 Februari 2020 - 15:11

Jalan Tuanku Tambusai Rohul Kembali Direndam Luapan Sungai Batang Lubuh
Sabtu, 15 Februari 2020 - 15:07

Jumlah Korban Meninggal Virus Corona Lebih dari 1.500 Orang
Sabtu, 15 Februari 2020 - 15:02

Peneliti UNRI Evaluasi Pengelolaan Drainase Perkotaan Pekanbaru
Sabtu, 15 Februari 2020 - 14:53

Tiga Proyek Wisata di Siak Ini Tak Kunjung Diresmikan, Ada Apa?
Sabtu, 15 Februari 2020 - 14:49

Gandeng Fuad Ahmad, Asri Auzar Nyatakan Keseriusan Maju Pilkada Rohil
Sabtu, 15 Februari 2020 - 14:44

Gangguan Pencernaan, Puan Pandan Wangi Mati di Pusat Latihan Gajah Minas
Sabtu, 15 Februari 2020 - 14:38

Peningkatan Jalan Pangkalan Nyirih Menuju Kadur
Sabtu, 15 Februari 2020 - 14:14

Buntut Penggerebekan PSK di Padang, Andre Rosiade Diadukan ke Ombudsman
Jumat, 14 Februari 2020 - 14:38

Fatwa Haram Soal Valentine dan Kasih Sayang dalam Islam
Jumat, 14 Februari 2020 - 14:17

Honda Jazz Baru Resmi Meluncur, Lebih Irit dari LCGC
Jumat, 14 Februari 2020 - 14:05

Efektif Turunkan Berat Badan, Ini Cara Tepat Konsumsi Buah
Jumat, 14 Februari 2020 - 14:00

Beragam Sejarah di Balik Perayaan Valentine Ternyata Menyedihkan
Jumat, 14 Februari 2020 - 13:52

Tim Jumat Barokah Polsek Kelayang Beri Bantuan ke Warga Kurang Mampu
Jumat, 14 Februari 2020 - 13:37

Soroti Kecelakaan Kerja Proyek Tol Pekanbaru-Dumai, Menaker: Perusahaan Wajib Terapkan K3
Jumat, 14 Februari 2020 - 13:30

 
 
Home

 
Sorot | Wawancara | Pokok Pikiran | Surat Anda
Klik Photo
| Iklan Baris | Index

Redaksi | Info Iklan | Disclaimer | Kotak Pos | Pedoman Media Siber

Copyright © 2011-2016 RiauTrust.com - Trusted News Portal
 
Alamat Redaksi & Pemasangan iklan :
 
Komplek Beringin Indah
Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau  
  Telp/ Fax  : (0761) 63515
Mobile  : 0812-76-47104 ( Ali Sukri )  
Email : iklan_riautrust@yahoo.com
redaksi_riautrust@yahoo.com