Home
U Give Me Love Jadi Single Perdana Alex dan Bea’ Masuk Industri Musik | Pengamat: Program Kuota Gratis Kemendikbud Pembohongan Publik | Kejari Rohil Berhasil Selamatkan Kerugian Negara dari Kasus Korupsi Dana Media | Kisruh Politik Malaysia Picu Penuruan Harga TBS Riau | Covid Masih Melejit, Pemko Pekanbaru akan Perluas PSBM | Deklarasi KAMI Riau Kembali Diundur, Ini Alasannya
Selasa, 29 09 2020
/ DPRD Bengkalis / 13:08:26 / DPRD Bengkalis Sahkan Pansus Penyertaan Modal Pemkab ke PT Bank Riau Kepri /
Advertorial DPRD Kabupaten Bengkalis
DPRD Bengkalis Sahkan Pansus Penyertaan Modal Pemkab ke PT Bank Riau Kepri
Kamis, 29 November 2018 - 13:08:26 WIB
Ketua DPRD Bengkalis H Abdul Kadir saat memimpin Rapat Paripurna Pengesahan Pansus Ranperda Penyertaan Modal dan dua Pansus lainnya
TERKAIT:

BENGKALIS - DPRD Kabupaten Bengkalis, akhirnya membentuk Panitia Khusus (Pansus) guna menindaklanjuti Ranperda Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis kepada PT Bank Riau Kepri yang sebelumnya diajukan Pemkab Bengkalis kepada DPRD Bengkalis pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis, Rabu (28/11) siang.

Pembentukan sekaligus pengesahan susunan keanggotaan Pansus Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis ke PT Bank Riau Kepri ini, dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD yang digelar Rabu (28/11) malam kemarin dan dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Abdul Kadir.

Selain dihadiri sekitar 32 orang anggota DPRD sebagaimana anggota dewan  yang telah menandatangani absen, Rapat Paripurna Pengesahan Pembentukan Pansus yang sebelumnya turut disampaikan Jawaban Bupati Bengkalis terkait Pandangan Umum Fraksi-Fraksi di DPRD Bengkalis oleh Sekda Bengkalis H Bustami HY itu, juga dihadiri sejumlah penjabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Abdul Kadir saat memimpin jalannya rapat paripurna mengatakan, dibentuknya Panitia Khusus Ranperda Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis pada Bank Riau Kepri tersebut berdasarkan usulan masing-masing fraksi di DPRD Bengkalis, termasuk pengusulan nama-nama calon anggota Pansus yang nantinya berkewajiban membahas Ranperda Penyertaan Modal tersebut.


Gambar mungkin berisi: 1 orang, lensa kaca mata dan pakaian
Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H Abdul Kadir

Berdasarkan usulan fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Bengkalis, nama-nama calon keanggotaan Pansus Ranperda Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis pada PT Bank Riau Kepri, ditetapkan sebanyak 16 orang. Anggota-anggota DPRD Bengkalis duduk sebagai keanggotan Pansus tersebut terdiri dari Andrian Prama Putra, Ita Azmi, Syaipul Ardi, Hendri, Syahrial, H Asmara, H Jasmi, Susianto, Sofyan, Defrizal Luwu, Indrawan Sukmana, Zamzani Harun, Nur Azmi Hasyim, Pipit Lestari, Firman, Zulkifli.

“Panitia Khusus ini bertugas antara lain membahas Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis pada PT Bank Riau Kepri serta melaporkan hasil pelaksanaan tugas Pansus kepada pimpinan dewan melalui rapat paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis,” terang Abdul Kadir.

Sebelum pengesahan penetapan Pansus ranperda Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis pada Bank Riau Kepri ditetapkan menjadi sebuah keputusan dewan, seluruh anggota Pansus dalam rapat kecil menyepakati jika Pansus ini diketuai oleh Hendri dari Fraksi Partai Golkar dan Firman dari Fraksi Gabungan Negeri Junjungan sebagai wakil ketua Pansus.

Gambar mungkin berisi: 1 orang
Bupati Bengkalis diwakili Sekda Kabupaten Bengkalis H Bustami saat menyampaikan pidato pada Penyampaian Ranperda Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis ke PT Bank Riau Kepri.

Usulan Penyertaan Modal Capai Rp.121,6 Miliar

Sebelumnya pada Rapat Paripurna Penyampaian Ranperda tentang Penyertaan Modal kepada PT. Bank Riau Kepri bersama 20 orang anggota DPRD Bengkalis di DPRD Bengkalis, Sekda Kabupaten Bengkalis H Bustami HY mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutanya menyampaikan, jika jumlah penyertaan modal yang disetor Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada PT. Bank Riau Kepri sebesar Rp.121.606.200.000. Terakhir kalinya penyertaan modal ini dilakukan pada tahun 2012 dengan besaran penyertaan modal mencapai Rp. 20 miliar.

Dikatakan Bustami, penerimaan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui deviden dari penyertaan modal kepada PT. Bank Riau Kepri  selama 12 tahun terakhir yaitu sebesar Rp. 253.490.177.373,54 dan mengalami penurunan sebesar 0,39% pada tahun 2017.

“Semoga Ranperda ini dapat dibahas bersama secara komprehensif dan dapat disetujui menjadi peraturan daerah,” harap Bustami sebagaimana dilansir Humas Pemkab Bengkalis melalui website resminya.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, termasuk Anut Ardiansyah dan Khaidir Drs, orang duduk dan dalam ruangan
Wakil Ketua DPRD Bengkalis H Indra Gunawan Eed saat memimpin Rapat Penyampaian Ranperda Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis ke PT Bank Riau Kepri, 28 November 2018.

Catatan dan Masukan Fraksi-Fraksi

Sebelum Ranperda Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis pada Bank Riau Kepri ini disahkan nantinya menjadi Perda, sejumlah fraksi di DPRD Kabupaten Bengkalis pada rapat paripurna dewan sebelumnya, juga telah memberikan sejumlah catatan, saran dan masukan kepada bupati Bengkalis. Diantara catatan, saran dan masukan itu disampaikan dalam pandangan umum fraksi-fraksi yang ada di dewan sebelumnya.

Semua catatan, saran dan masukan dari ketujub fraksi, yakni Fraksi PAN, Fraksi PDI-P, Fraksi GOLKAR, Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra Garuda Yaksa, Fraksi Gabungan Negeri Junjungan, dan Fraksi Keadilan Sejahtera tersebut, telah dijawab dan disampaikan secara resmi oleh Pemkab Bengkalis melalui rapat paripurna dewan. Lain tak bukan segala masukan yang telah diberikan dan disampaikan, adalah demi kesempurnaan Ranperda yang bakal dibahas dan disahkan dalam pembahasan dewan berikutnya.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang duduk dan dalam ruangan
Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan penyampaian Pandangan Fraksi Terkait Ranperda Penyertaan Modal ke PT Bank Riau Kepri

Dua Pansus Lainnya Juga Turut disahkan

Tidak hanya membentuk dan menetapkan pembentukan Pansus Ranperda Penyertaan Modal Pemkab Bengkalis pada PT Bank Riau Kepri, DPRD Kabupaten Bengkalis pada rapat paripurna dewan yang digelar hingga tengah malam tersebut, juga membentuk dan menetapkan serta mengesahkan pembentukan dua Pansus lainnya.

Kedua Pansus penting lainnya tersebut adalah Pansus DPRD Kabupaten Bengkalis terkait Tata Terib DPRD Kabupaten Bengkalis, dan Pansus Hak Inisiatif, Monitoring dan Identifikasi Permasalahan di BUMD Bengkalis. Kedua Pansus inipun memiliki tugas dan kewajiban yang sama seperti Pansus penyertaan modal ke PT Bank Riau Kepri, yakni melakukan pembahasan dan melaporkan hasilnya kepada pimpinan dewan melalui rapat paripurna dewan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang duduk
Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dalam Rapat Paripurna DPRD.

Adapun komposisi keanggotaan Pansus Tata Terib DPRD Kabupaten Bengkalis yang turut dibentuk tersebut terdiri dari Syahrial (Ketua), Syaukani (Wakil Ketua), dan dianggotai anggota dewan H Zamzami, Syaipul Ardi, Hendri, Syahrial, H Thamrin Mali, Dr Fidel Fuadi, H Abi Bahrum, Daud Gultom, Simon Lumban Gaol, T Witbet Tumanggor, Nanang, Irmi Syakip Arsalan, Johan Wahyudi, dan Syafrana Fizar.

Sementara untuk Pansus Hak Inisiatif, Monitoring dan Identifikasi Permasalahan di BUMD Bengkalis, terdiri dari Indrawan Sukmana (ketua), Rianto (wakil ketua), dan dianggotai Zuhandi, Ita Azmi, Mus Mulyadi, Ibra Teguh, Hj Aisyah, H Azmi, Simon Lumban Gaol, Syofyan, Adihan, Sukati, Leonardus Marbun, Fransiska, dan H Mawardi. (adv/marzuli)

   
 
Tol Pekanbaru - Bangkinang Ditarget Selesai 2021
Sabtu, 26 September 2020 - 16:31

Truk Fuso Tabrak Rumah Berisi Satu Keluarga yang Sedang Tertidur Pulas, Satu Tewas
Sabtu, 26 September 2020 - 16:28

Masrul Kasmy Jadi Pjs Bupati, Masyarakat Rohul Merasa tak Dipandang Pemprov Riau
Sabtu, 26 September 2020 - 16:24

Resmikan Labor PCR,
Radiologi, Bupati Alfedri Sebut, Tes Swab Bisa Dilakukan di Rumah Sakit Tipe D Tualang
Sabtu, 26 September 2020 - 16:18

Aplikasi Kabupaten Siak Layak Anak Diluncurkan, Bentuk Perhatian Pemda Wujudkan KLA
Sabtu, 26 September 2020 - 16:12

Mulai Senin Depan, Terjaring Ops Yustisi Tidak Pakai Masker Akan Dikenakan Sangsi Pidana Denda
Sabtu, 26 September 2020 - 16:06

Wujudkan Smart City, Kabupaten Siak Resmikan Portal Siak Bedelau
Sabtu, 26 September 2020 - 15:59

Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai Hari Ini
Jumat, 25 September 2020 - 07:25

Pengumuman! Masa Berlaku Paspor Bakal Menjadi 10 Tahun
Jumat, 25 September 2020 - 07:22

Tiga Pasang Paslon Bupati dan Wakil Bupati Siak Teken Fakta integritas Protokol Kesehatan
Jumat, 25 September 2020 - 07:17

Hadiri Pelantikan DPC Granat, Bupati H Sukiman Dukung Pembarantasan Narkoba Rohul
Jumat, 25 September 2020 - 07:13

Pengamat: Praktik Politik Uang Telah Lama Dimulai Internal Parpol
Kamis, 24 September 2020 - 16:31

Pemprov Riau Jemput SK Pj dan Pjs Bupati ke Kemendagri, Sabtu Pelantikan
Kamis, 24 September 2020 - 16:27

3 Pimpinan DPRD Riau Mundur, Bagaimana Nasib APBD-P 2020?
Kamis, 24 September 2020 - 16:24

Besok Presiden akan Resmikan Jalan Tol Permai Secara Virtual
Kamis, 24 September 2020 - 16:22

PSBM Diberlakukan, Kasus Positif Covid di Tampan Cenderung Turun
Kamis, 24 September 2020 - 16:18

Paslon Bupati Rohul Hamulian-M Sahril Topan Dapat Nomor Urut 1
Kamis, 24 September 2020 - 16:08

Tingkatkan kualitas pelayanan perizinan. Bupati Alfedri Wacanakan Mall Pelayanan Publik Satu Pintu
Kamis, 24 September 2020 - 16:02

Pimpin Pengamanan, Kapolres Siak: Jangan Ada Keragu-raguan Utamakan Keselamatan
Kamis, 24 September 2020 - 15:56

Bupati Alfedri : Gedung Puskesmas Baru, Pelayanan Kesehatan Juga Harus Meningkat
Kamis, 24 September 2020 - 15:51

Siak Cetak Sejarah Ponpes Hadist Pertama di Riau..
Bupati Alfedri Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ruang Belajar Santri Darul Hadist Sultan Yahya
Selasa, 22 September 2020 - 06:42

IWO Siak bagikan 500 Masker kepada Masyarakat
Selasa, 22 September 2020 - 06:38

Paripurna Tanggapan Bupati Terhadap Pandangan Umum 8 Fraksi DPRD Tentang RAPBD-P 2020
Selasa, 22 September 2020 - 06:33

Kapolres Inhil Pimpin Anggotanya Ikuti Baksos Donor Darah yang Diselenggarakan Kodim 0314/Inhil
Selasa, 22 September 2020 - 06:27

 
 
Home

 
Sorot | Wawancara | Pokok Pikiran | Surat Anda
Klik Photo
| Iklan Baris | Index

Redaksi | Info Iklan | Disclaimer | Kotak Pos | Pedoman Media Siber

Copyright © 2011-2020 RiauTrust.com - Trusted News Portal
 
Alamat Redaksi & Pemasangan iklan :
 
Komplek Beringin Indah
Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau  
  Telp/ Fax  : (0761) 63515
Mobile  : 0812-76-47104 ( Ali Sukri )  
Email : iklan_riautrust@yahoo.com
redaksi_riautrust@yahoo.com