Home
KPK Telusuri Pengurusan DAK Kabupaten Kepulauan Meranti | Ilmu Menghadirkan Takut Kepada Allah | Haruskah Istri Takut kepada Suami? | Lakukan Maintenance, Saldo Nasabah Bank Mandiri Berubah Drastis | Gubri Apresiasi Pembangunan Universitas Anak Yatim dan Dhuafa | Ibarat Memelihara Anak Macan, Jadi Alasan Jokowi Dan PDIP Tolak Demokrat
Minggu, 21 Juli 2019
/ Riau Region / 17:31:55 / Menko Kemaritiman Tinjau Kawasan Techno Park di Pelalawan /
ADVERTORIAL PEMERINTAH KABUPATEN PELALAWAN
Menko Kemaritiman Tinjau Kawasan Techno Park di Pelalawan
Rabu, 24 April 2019 - 17:31:55 WIB
Menko Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan bersama Bupati Pelalawan H.M. Haris, Gubernur Riau Syamsuar dan Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli.
TERKAIT:

PANGKALAN KERINCI, RIAUTRUST.Com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Techno Park Pelalawan, dilanjutkan dengan pemberian bantuan beasiswa kepada beberapa Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) Pelalawan yang berprestasi dan sekaligus pemberian ribuan Sertifikat gratis dari Badan Pertanahan Kabupaten Pelalawan, Rabu, 16/02/19 lalu.

Pada awalnya, ST2P adalah Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) yang terletak di Kecamatan Langgam, yang sebelumnya sudah diresmikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhajir Effendi pada 14 Maret 2018 lalu, ketika dalam agenda kunjugan kerja sekaligus grand opening Kawasan Techno Park Pelalawan Propinsi Riau.

Acara kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia ke TECHNO PARK Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau ini juga dihadiri oleh Deputi Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi BPPT Dr.Ir. Gatot Dwiyanto M.Eng, Gubernur Riau Riau Wan Thamrin Hasyim, Bupati Pelalawan H.M.Haris, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman Bupati Siak Drs.H.Syamsuar M.Si, Ketua DPRD Riau Hj. Septina Primawati Rusli, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pelalawan H.M.Rais M.Pdi Camat Langgam Robi Ardelino S.STP, M.Si, Tokoh Masyarakat serta seluruh masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut.


Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri
Foto bersama Menko Kemaritiman RI Lihut Binsar Penjaitan didampingi Bupati Pelalawan H.M.Haris ketika memberikan bantuan Beasiswa pada Mahasiswa ST2P.

Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat se- Kabupaten Pelalawan yang berkesempatan hadir dan juga ucapan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan bantuan, sehingga terlaksananya acara penyambutan kedatangan Bapak Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dalam rangka Kunjungan kerja dan Dialog dengan warga masyarakat Se-Kabupaten Pelalawan dapat terlaksana dengan baik.

Lebih lanjut Bupati Pelalawan memaparkan bahwa dahulunya Kabupaten Pelalawan ini termasuk ke dalam salah satu Desa Tertinggal secara Nasional, akan tetapi dengan segala upaya kita miliki untuk memajukan Kabupaten Pelalawan dapat tumbuh dan berkembang sebagaimana yang terlihat pada saat ini.

Menurut Bupati Pelalawan dua periode ini, untuk memajukan Kabupaten Pelalawan, ada indikator yang menjadi dasar penilaian ketertinggalan, yaitu: ketertinggalan di bidang kesehatan, bidang pendidikan, kemiskinan rasiolivikasi. Dimana untuk Kabupaten Pelalawan, angka kemiskinan rasiolivikasi rumah tangga berkisar 14.3 persen yang merupakan angka termasuk rendah dalam Kabupaten Kota.

Bupati Pelalawan juga menyampaikan dan Sekaligus memperkenalkan Motto Kabupaten Pelalawan kepada Menkomaritim yaitu "Tuah Negri Seiya Sekata', yang artinya adalah "Duduk Bersama," dengan istilah tidak ada sebuah permasalahan yang tidak dapat diselesaikan,

"Dengan duduk bersama semua masyarakat akan terjalin dengan baik. Dan Alhamdulillah berkat kerja sama seluruh elemen baik itu masyarakat,perusahaan dan pemerintahan semua ketertinggalan di beberapa bidang bisa terkejar hingga mencapai 84 parsen sampai saat sekarang ini," ujar Harris.
 
Gambar mungkin berisi: 3 orang, termasuk Abu Aswad, orang duduk dan orang berdiri
Menko Kemaritiman RI didampingi Bupati Pelalawan H.M.Haris menyaksikn Pnandtangangan kerjasama antara ST2P dengan beberapa Universitas  di Riau

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan di hadapan ratusan undangan yang hadir menyampaikan, bahwa Kabupaten Pelalawan ini merupakan Kabupaten yang kaya akan potensi alam. Misalnya: adanya Gas, Minyak, dan kelapa sawit. Dimana Kelapa sawit ini akan menjadi industri yang sangat strategis bagi indonesia, dimana sampai saat ini produksi Kelapa Sawit kita sekarang telah mencapai 40 juta ton.sebut Mengko.
 
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri
Menko Kemaritiman RI memberikan Sambutan dalam kunjungan ke kampus ST2P dikawasan Techno Park

Lebih lanjut Mengko mengatakan, Presiden memerintahkan bahwa 40 persen luas lahan yang dimiliki oleh petani kecil dari seluruh luas perkebunan di Indonesia, agar dapat ditingkatkan produksinya. Dimana produksi perhektarnya dapat di tingkatkan menjadi 5.6 hingga 7 ton per Hektar. Jadi apabila kebun Kelapa sawit petani menggunakan bibit yang bagus atau unggul produksi kelapa Sawit milik masyarakat juga akan meningkat. Dimana peningkatan dapat mencapai 70 juta ton. Bahkan, katanya lagi, bisa jadi 100 juta ton/hektar dengan luas 14 juta hektar lahan milik petani di Indonesia. Saat ini Presiden telah memutuskan mengambil Revinnya harga kelapa sawit dan harga sudah mulai naik.

Disamping itu, kata Menko Luhut lagi, Pemerintah saat ini telah menyiapkan dana sebesar Rp 33 Triliun yang nantinya dana itu akan digunakan membantu petani untuk peningkatan produksi petani kelapa sawit dalam bentuk Subsidi, Jadi presiden sangat perhatian kepada rakyat kecil dan petani.

Pada bagian lain Mengko mendorong Pemerintah Daerah dan ST2P mengambil bagian dalam mewujudkan kebijakan ketahanan Energi Nasional dengan ikut membangun Pabrik Kelapa Sawit yang menghasilkan Industrial Palm Di (IPO). Dimana dari hasil industri minyak Kelapa Sawit akan dapat di olah menjadi: Gasoline, Premium, Pertamax dan bahkan Avtur. Oleh sebab itu konversi minyak sawit menjadi Bahan Bakar Minyak (BBM). [Adv/pandapotan marpaung]
   
 
Rizal Ramli: Jangan Sampai Pimpinan KPK Didominasi Polisi, Bisa Coupe de Grace
Jumat, 19 Juli 2019 - 13:47

Pemprov Riau Terus Kaji Porsi APBD-P
Jumat, 19 Juli 2019 - 13:42

11 Negara Ikuti Festival Perahu Naga di Danau Rusa Kampar
Jumat, 19 Juli 2019 - 13:31

274 Orang Terjangkit DBD di Pekanbaru, Begini Penjelasannya
Jumat, 19 Juli 2019 - 13:29

Disdagprin Bengkalis Minta PNS Tidak Gunakan Elpiji 3 Kg
Jumat, 19 Juli 2019 - 13:26

Gerindra Merapat, Demokrat Ditendang?
Jumat, 19 Juli 2019 - 11:28

Arkeolog Temukan Masjid Berusia 1200 Tahun di Israel
Jumat, 19 Juli 2019 - 09:11

Kalah Di Sejumlah Basis Golkar, Jokowi Bisa Jadi Tak Nyaman Dengan Airlangga
Jumat, 19 Juli 2019 - 09:09

DPR Kritisi Wacana Traveloka dan Tokopedia Masuk Bisnis Umrah
Jumat, 19 Juli 2019 - 09:07

Harga Cabai Bukit Tinggi Meroket, Cabai Medan Malah Turun
Jumat, 19 Juli 2019 - 09:04

Pemprov Riau Optimis Seluruh Kabupaten Kota d Riau Menjadi KLA
Jumat, 19 Juli 2019 - 08:52

Dua Prodi UIN Suska Riau Dapat Nilai A
Jumat, 19 Juli 2019 - 08:48

Wagubri Kenalkan 3 Potensi Besar di Riau
Jumat, 19 Juli 2019 - 08:46

Unri Ingin Wujudkan Perencanaan yang Terintegrasi
Kamis, 18 Juli 2019 - 14:29

Donald Trump Intensifkan Serangan Rasialis Demi Politik
Kamis, 18 Juli 2019 - 14:27

Kader Muhammadiyah Siap Melawan Pembangkang Amien Rais Di PAN
Kamis, 18 Juli 2019 - 14:18

62 Dewan Hakim MTQ di Kukuhkan Bupati Alfedri
Kamis, 18 Juli 2019 - 13:05

Lantik 11 Pejabat Penghulu Mempura-Dayun,
Alfedri Mohon Dukungan Hijrahkan Koperasi ke Sistem Syariah
Kamis, 18 Juli 2019 - 13:03

Bupati Alfedri Berharap Kesadaran Berzakat dan Gerakan Subuh Berjamaah Meningkat
Kamis, 18 Juli 2019 - 13:00

Sedih, Ikan Pari Raksasa Ini Hampiri Penyelam dan Minta Pertolongan
Kamis, 18 Juli 2019 - 12:53

Tolak Program Umrah Digital, ASITA Riau: Ini Ancaman Bagi Pengusaha Travel!
Kamis, 18 Juli 2019 - 12:49

Menurut FBI, Indonesia Jadi Negara Tujuan Penipuan Bermodus Industri Hiburan
Kamis, 18 Juli 2019 - 12:45

Pemegang Saham Minta Pemprov Riau Batalkan Pansel Dirut BRK
Kamis, 18 Juli 2019 - 12:17

Jelang Munas, Golkar Riau Diminta Solid
Kamis, 18 Juli 2019 - 12:11

 
 
Home

 
Sorot | Wawancara | Pokok Pikiran | Surat Anda
Klik Photo
| Iklan Baris | Index

Redaksi | Info Iklan | Disclaimer | Kotak Pos | Pedoman Media Siber

Copyright © 2011-2016 RiauTrust.com - Trusted News Portal
 
Alamat Redaksi & Pemasangan iklan :
 
Komplek Beringin Indah
Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau  
  Telp/ Fax  : (0761) 63515
Mobile  : 0812-76-47104 ( Ali Sukri )  
Email : iklan_riautrust@yahoo.com
redaksi_riautrust@yahoo.com