Breaking News
Unilak Dukung Program Literasi Digital Sektor Pendidikan Bagi Gen Z | Pemerintah Buka Kuliah Gratis Untuk Pekebun Kalapa Sawit Hingga ASN | Semangat Gesa Jalan, Pemprov Riau Mulai Perbaiki Jalan Ahmad Yani Pekanbaru | Indah dan Uniknya Stand Bazar MTQ Kabupaten Siak Tingkat Provinsi Riau di Dumai | Pekan Depan BUMN China ke Riau, Tinjau Lokasi Jembatan Bengkalis-Pulau Sumatera | Dihadiri Ribuan Masyarakat, MTQ XLII Provinsi Riau Dimeriahkan Ustaz Derry Sulaiman Kamis, 25 April 2024

 
Ini Calon Rektor Universitas Lancang Kuning 2019-2023
Jumat, 18-10-2019 - 09:11:01 WIB

PEKANBARU - Yayasan pendidikan Raja Ali haji yang menaungi Universitas Lancang Kuning, telah menetapkan tiga calon rektor yang akan memimpin Unilak periode 2019-2023.

Penetapan ini berdasarkan surat keputusan Yayasan pendidikan Raja Ali Haji nomor 304 yasrah.B1/X/2019 yang ditandatangani oleh ketua yayasan pendidikan Raja Ali Haji Prof.Dr.Irwan Effendi.

Ketua Tim Penjaringan calon rektor Unilak Prof. Dr. Ir. Syafrani. MSi. saat dihubungi Kamis (17/10) mengatakan, secara prinsip tugas yang diamanah ke tim sebagai perpanjangan tangan lancang kuning dengan senat sudah terlaksana dengan baik, dan sudah tiga kali rapat, dan juga kita telah periksa persyaratan semua calon, tadinya telah mendaftar lima orang, dan kita periksa administrasi sesuai persyaratan, tahap awal  telah lolos 4 orang, kemudian saat ingin dibuat SK yayasan untuk diserahkan ke ketua senat (Rektor) ternyata ada satu yang mengundurkan diri, tinggal tiga calon. Jika kita lihat dari urut pendaftaran yaitu yang pertama Dr. Junaidi, yang kedua Dr. Iriansyah dan ketiga Dr. Eddy Asnawi.

"Tim kemudian melapor kepada ketua yayasan inilah calon rektor yang telah memenuhi syarat dan siap untuk diberikan pertimbangan oleh senat,  sesuai jadwal tanggal 22 Oktober 2019.

Kemarin (Rabu, 16/10) surat sudah masuk ke Rektor (ketua senat). Di dalam proses pelaksanaan pemilihan nanti, yang bertanggung jawab adalah ketua senat bukan lagi tim penjaringan.

Dijelaskan Prof. Syafrani, saat rapat dengan tim yayasan, tim Penjaringan pemilihan rektor ada 6 orang, yaitu dirinya sebagai Ketua, Sekretaris M Thamrin, dan anggota Prof. Dr. Sudi Fahmi, Dr. Hamzah, ST.MT, Ermina Sari STP MSc, dan Murnawati SE.MM. Tim sudah membagi tugas, Dr. Hamzah mendesain  kedudukan calon rektor, (termasuk Baliho), sementara Bu Ermina Sari untuk membuat tata tertib pemilihan.

"Harapan kita Unilak dari awalkan sudah duduk dan  dinyatakan bahwa Unilak harus unggul, maka unggul secara nasional harus kita capai, kalau bisa tahun 2025, nah setelah itu baru kita tancap gas unggul internasional. Kedepannya ketiga calon rektor berkompetitif dengan baik dan kalau bisa sharing-sharing, yang kita pimpin kita kita juga (Unilak), tidak berkelompok, kitakan intelektual taat pada ketentuan berlaku, kita harus punya tata kelola dan tata pamong yang baik jika kita tidak lakukan akan timbul masalah," tutup Prof. Syafrani.

Seperti diketahui, tiga calon rektor universitas Lancang Kuning merupakan kalangan internal Dr. Junadi saat ini menjabat wakil rektor I, Dr. Iriansyah menjabat dekan fakultas hukum dan Dr. Eddy Asnawi sebagai wakil rektor III Unilak. (MCR)



 
Berita Lainnya :
  • Unilak Dukung Program Literasi Digital Sektor Pendidikan Bagi Gen Z
  • Pemerintah Buka Kuliah Gratis Untuk Pekebun Kalapa Sawit Hingga ASN
  • Semangat Gesa Jalan, Pemprov Riau Mulai Perbaiki Jalan Ahmad Yani Pekanbaru
  • Indah dan Uniknya Stand Bazar MTQ Kabupaten Siak Tingkat Provinsi Riau di Dumai
  • Pekan Depan BUMN China ke Riau, Tinjau Lokasi Jembatan Bengkalis-Pulau Sumatera
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Unilak Dukung Program Literasi Digital Sektor Pendidikan Bagi Gen Z
    #2 Pemerintah Buka Kuliah Gratis Untuk Pekebun Kalapa Sawit Hingga ASN
    #3 Semangat Gesa Jalan, Pemprov Riau Mulai Perbaiki Jalan Ahmad Yani Pekanbaru
    #4 Indah dan Uniknya Stand Bazar MTQ Kabupaten Siak Tingkat Provinsi Riau di Dumai
    #5 Pekan Depan BUMN China ke Riau, Tinjau Lokasi Jembatan Bengkalis-Pulau Sumatera
    #6 Dihadiri Ribuan Masyarakat, MTQ XLII Provinsi Riau Dimeriahkan Ustaz Derry Sulaiman
    #7 Ketua DPRD Siak Ikuti Pawai Taaruf MTQ XLII Tingkat Provinsi di Dumai
    #8 Pria Solo Ajukan Uji Materi ke MK untuk SIM di Bawah 17 Tahun
    #9 Amalan Rasulullah saat Makkah Diterjang Angin Kencang
    #10 Pemerintah Segera Bentuk Satgas Terpadu Pemberantasan Judi Online
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved