Home
Pemkot Didesak Tertibkan Pedagang di Bahu Jalan | Dinsos Bengkalis Telah Pulangkan Delapan Gepeng | Harga Karet di Riau Masih Terpuruk | Pemprov Riau Siap Antisipasi Pemudik Jalur Laut | Gubri Kesal Kemenhut Tolak Teken RTRW Riau | Dishubkominfo Bengkalis Maksimalkan Pelayanan Mudik Lebaran
Senin, 14 Juli 2014
/ Metropolitan / 06:01:29 / 100 Guru di Dumai Ikuti Pelatihan Kurikulum 2013 /
100 Guru di Dumai Ikuti Pelatihan Kurikulum 2013
Selasa, 27 Agustus 2013 - 06:01:29 WIB

DUMAI - Bertempat di aula SMA YKPP Dumai, Senin (26/8), sekitar 100 guru jenjang SLTA (SMA, MA dan SMK) dibekali pelatihan kurikulum 2013 yang diselenggarakan penerbit Erlangga.

Pelatihan sehari tersebut dengan mendatangkan tiga orang narasumber penulis buku terbitan Erlangga. DR Engkos Kosasih MPd (penulis buku Bahasa Indonesia), Sukino MSc (penulis buku Matematika) dan Dra Ratna Hapsari penulis buku Sejarah).

Pelatihan dibuka Kadis Pendidikan Kota Dumai H S Syaari MP diwakili oleh Kasi Kurikulum Pendidikan Menengah Disdik Kota Dumai, Sugeng Purnomo ST. Dihadiri oleh perwakilan Erlangga Kota Dumai Rudi, sejumlah kepala sekolah, peserta pelatihan dan undangan lainnya.

Kasi Kurikulum Pendidikan Menengah Disdik Kota Dumai, Sugeng Purnomo ST dalam sambutannya mengatakan, selain mengacu UU No 20 Tahun 2003 tentang Standar Pendidikan Nasional, kegiatan tersebut juga berlandasan pada Permendiknas No 71 tahun 2013 tentang Buku Teks Pelajaran dan Buku Panduan Guru untuk Pendidikan Dasar dan Menengah.

"Untuk melatih para guru tentang impelementasi kurikulum 2013, agar para pendidik mampu melaksanakan tugas sesuai dengan tuntutan kompetensi lulusan, isi, proses pembelajaran dan penilaian kurikulum 2013," ujarnya.

Dikatakan Sugeng, saat ini sudah sejumlah di sekolah di Kota Dumai yang telah menerapkan kurikulum 2013. Untuk jenjang SLTA di Kota Dumai yang sudah menerapkan kurikulum 2013, yakni SMAN 1, SMAN 2, SMKN 1, SMK Taruna Persada merupakan penunjukkan dari pusat. Sedangkan yang mandiri sudah diterapkan di SMAN Binsus, SMAN 3, SMA Santotarcisius dan SMA YKPP.

"Makanya pelatihan ini perlu diikuti dengan sungguh-sungguh oleh para tenaga pendidik. Agar para guru mengerti tentang implementasi kurikulum 2013 serta mampu melaksanakan tugas sesuai tuntutan kompetensi lulusan," ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan perwakilan Erlangga Kota Dumai, Rudi yang mengaharapkan pelatihan kurikulum 2013 tersebut benar-benar diikuti dengan sungguh-sungguh oleh guru.

Selama pelatihan berlangsung, para narasumber dengan rinci memaparkan implementasi kurikulum 2013 sesuai dengan bidang masing-masing serta berpatok pada buku teks pelajaran dan buku panduan guru. Sejumlah pertanyaanpun mengalir dari peserta pelatihan, sehingga pelatihan sehari terse but benar-benar hidup dengan dialog interaktif.(riz)

   
T-10 Tooltips v1.0
 
 
Home

 
Sorot | Wawancara | Pokok Pikiran | Surat Anda
Klik Photo
| Iklan Baris | Index

Redaksi | Info Iklan | Disclaimer | Kotak Pos

Copyright © 2011-2014 RiauTrust.com - Trusted News Portal
 
Alamat Redaksi & Pemasangan iklan :
 
Komplek Beringin Indah
Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau  
  Telp/ Fax  : (0761) 63515
Mobile  : 0812-76-47104 ( Ali Sukri )  
Email : iklan_riautrust@yahoo.com
redaksi_riautrust@yahoo.com