Pemerintah Kabupaten Bengkalis - Negeri Gemilang, Cemerlang dan Terbilang
 
ADVERTORIAL PEMERINTAH KABUPATEN BENGKALIS
Bupati Bengkalis Hadiri Pengucapan Sumpah/Janji 65 Anggota DPRD Riau Masa Jabatan 2019-2024
Senin, 09 September 2019 - 07:58:55 WIB
 

RIAUTRUST.COM - Pengucapan sumpah/janji itu ditaja dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Riau jalan Jenderal Sudirman No 719 Pekanbaru, Jum’at pagi, 6 September 2019. Rapat Paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Provinsi Riau 2014-2019 Hj Septina Primawati.

Pengucapan sumpah/janji diikuti 65 anggota DPRD Provinsi Riau 2019-2024 dan berlangsung khidmat yang dipandu Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Moh Eka Kartika EM.

Kepada 65 legislator tersebut, Bupati Amril Mukminin, baik atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, mengucapkan tahniah dan sukses.

"Selamat bertugas sebagai wakil rakyat 2019-2024 di DPRD Provinsi Riau”, ujar Bupati Amril yang mengenakan Pakaian Sipil Lengkap dengan dasi warna merah dipadu putih.

Mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini mengajak para anggota legislatif yang baru itu dapat bersinergi. Bukan saja dengan Pemerintah Provinsi Riau. Tetapi juga dengan pemerintah kabupaten/kota di provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning ini.

Terkhusus tentu dengan kita, dengan Pemkab Bengkalis. "Semoga bisa terus terjalin komunikasi dan koordinasi dengan baik, demi suksesnya dan kesinambungan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Riau di Kabupaten Bengkalis”, harap Bupati Amril.

Dan utamanya, azam itu diharapkan mantan anggota DPRD Bengkalis ini kepada anggota DPRD Provinsi Riau yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau v; Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, termasuk Sugeng Widodo, orang tersenyum, orang berdiri dan pakaian

Adapun anggota DPRD Provinsi Riau 2019-2024 yang berasal dari Dapil Riau v adalah Muhammad Adil (PKB), Hardianto (Gerindra), Almainis dan Iwandi (PDI Perjuangan).

Kemudian, H Indra Gunawan Eet dan Amyurlis alias Ucok (Partai Golkar), Hj Farida Saad (Partai Nasdem), Mira Roza dan Abdul Kasim (PKS), Sunaryo (Partai Amanat Nasional), serta Eddy A Mohd Yatim (Demokrat).

Selain Bupati Amril Mukminin, beberapa Bupati/Walikota se-Riau juga menghadiri Rapat Paripurna pengucapan sumpah/janji 65 anggota DPRD Provinsi Riau 2019-2024.

Diantaranya Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, Bupati Inhil H Muhammad Wardan, Bupati Pelalawan H. Muhammad Harris dan Wakil Bupati Kuansing H Halim, Walikota Dumai Zulkifli, Danlanal Dumai, Wahyu Dili Yudha Hadianto.

Kemudian, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), serta Forkopimda Provinsi Riau.

Gubernur Riau H Syamsuar beserta Wakil Gubernur H Edy Natar Nasution, juga hadir dan menyaksikan pengucapan sumpah/janji ke-65 wakil rakyat pada Rapat Paripurna yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai 10.46 WIB tersebutG

Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, Wakil Gubri, Edi Natar Nasution, ketua DPRD Riau yang lama Hj. Septina Primawati dan para Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau yang lama, tamu-tamu kehormatan seperti mantan gubernur, mantan wakil gubernur dan tokoh-tokoh lain sebagainya, turut hadir pada acara hari yang ditunggu-tunggu ini.

Gambar mungkin berisi: 4 orang

“Atas nama pribadi, keluarga, masyarakat dan Pemerintah Daerah Bengkalis, kami mengucapkan selamat kepada seluruh Anggota DPRD Riau yang baru terpilih sebagai wakil rakyat untuk 5 tahun kedepan, dan khususnya masyarakat Bengkalis sangat berharap banyak kepada wakilnya yang duduk di lembaga ini demi untuk kemajuan pembangunan Bengkalis dan terutama dapat mewujudkan aspirasi Masyarakat. Mudah-mudahan Provinsi Riau semakin maju dan makmur ke depan,” tutur Bupati Amril Mukminin.

Sebagaimana harapan Gubri dan Wakil Gubri yang baru dilantik pada 20 Februari 2019 lalu oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang menginginkan kerja sama semua pihak dan pemerintah kabupaten/kota untuk membantu mewujudkan visi Provinsi Riau, Bupati Bengkalis mengaku siap atas hal itu.

“Kita siap bersinergi dengan pemerintah Provinsi Riau untuk Riau lebih baik. Sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Riau, Kabupaten Bengkalis sudah semestinya ikut andil dalam mewujudkan visi dan misi Provinsi Riau,” ucapnya.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri, keramaian dan pakaian

Kendati demikian, Bupati juga mengharapkan agar di masa kepemimpinan Gubri Syamsuar dan Wakil Gubri Edi Natar, Kabupaten Bengkalis dapat lebih diperhatikan. Mengingat berbagai masalah seperti abrasi, maraknya peredaran narkoba, serta terwujudnya objek pariwisata bahari di Pulau Rupat dan sekitar, tidaklah bisa dituntaskan sendiri oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tanpa dukungan dan bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau.

“Semoga dengan terlantiknya Anggota DPRD Riau ini, kedepan Kabupaten Bengkalis khususnya dan Provinsi Riau umumnya, dapat lebih maju, makmur dan sejahtera lagi,” tutup Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang ketika menghadiri Rapat Paripurna duduk sederetan dengan bupati Pelalawan, Harris. (Advertorial/Marzuli)
 


Sabtu, 20 Februari 2021 - 15:28:49 WIB
Rumah Yatim Persiapkan 100 Paket Bantuan Bahan Pokok untuk Warga Prasejahtera Riau

Minggu, 29 Maret 2020 - 06:17:18 WIB
Berjibaku, Begini Dinsos Bengkalis Siapkan Kebutuhan Warga Karantina

Kamis, 19 Maret 2020 - 10:12:26 WIB
Gara-gara Corona, MTQ Tingkat Kecamatan Rupat Utara Ditunda

Kamis, 20 Februari 2020 - 17:07:21 WIB
Pemkab Bengkalis Siap Permudah Regulasi Perizinan Investasi

Sabtu, 15 Februari 2020 - 14:14:46 WIB
Peningkatan Jalan Pangkalan Nyirih Menuju Kadur

Rabu, 12 Februari 2020 - 12:11:27 WIB
Plt Bupati Bengkalis Harap Karhutla Tidak Terjadi Lagi

Selasa, 11 Februari 2020 - 15:02:53 WIB
Mendagri Tunjuk Muhammad Sebagai Plt Bupati Bengkalis

Jumat, 18 Oktober 2019 - 09:08:14 WIB
Men-LHK RI Tanggapi Positif Manfaat Budidaya Kayu Gerunggang

Senin, 16 September 2019 - 22:02:10 WIB
Bupati Amril Hadiri Paripurna Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Anggota DPRD Periode 2019-2014

Senin, 09 September 2019 - 07:58:55 WIB
Bupati Bengkalis Hadiri Pengucapan Sumpah/Janji 65 Anggota DPRD Riau Masa Jabatan 2019-2024

 
HOME | UTAMA
PEMERINTAH KABUPATEN BENGKALIS © 2013