DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) KABUPATEN INDRAGIRI HILIR | Menuju Inhil Berjaya dan Gemilang 2025
 
Ferryandi Pimpin Rapat Paripurna Milad Inhil ke-57, Seperti Dalam Tangkapan Layar Kamera
Rabu, 15 Juni 2022 - 06:21:25 WIB
 

TEMBILAHAN - Seperti kebiasaan yang berlaku, puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) atau Milad Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ditandai dengan pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa DPRD.

Untuk puncak peringatan Milad Inhil ke 57 tahun ini, Rapat Paripurna Istimewa DPRD dipimpin langsung DR H Ferryandi ST MM MT, selaku Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir didampingi pimpinan lain serta anggota DPRD, terlihat juga dihadiri Gubernur Riau yang diwakili Asisten III, Joni Irwan bersama unsur Forkompinda Riau, Bupati Inhil, HM Wardan, Forkompinda Inhil, pimpinan OPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan se Kabupaten Inhil, Selasa (14/06/22).

Dalam sambutannya, Ferryandi menyampaikan progres pembangunan di berbagai bidang selama kepemimpinan HM Wardan dan H Syamsuddin Uti, terutama capaian bidang laporan dan manajemen, dimana Inhil dalam 6 tahun terakhir selalu mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.





Namun, Ferryandi menekankan bahwa Inhil Maju, Jaya dan Gemilang yang menjadi cita-cita bersama harus diakui masih jauh dari harapan serta masih perlu perjuangan yang lebih keras lagi. Khususnya untuk tingkat kesejahteraan masyarakat.



 
"Kunci utama untuk mensejahterakan dan memajukan Inhil, tidak lain dan tidak bukan adalah infrastruktur serta kemampuan kita untuk mensejahterakan petani dengan mengamankan semua lahan perkebunan, karena 80 persen penduduk kita terdiri dari petani perkebunan kelapa, pinang dan sawit dengan luas lahan lebih kurang 350 ribu hektar, " ungkap Ferryandi dalam sambutannya.

Tegas Ferryandi lagi, pembangunan infrastruktur, khususnya jalan dan jembatan, tidak kalah penting karena topografi Inhil yang rendah dan banyak sungai, infrastruktur tersebut juga jadi kunci utama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.