Home
Sabtu, Muhammadiyah Dumai Laksanakan Shalat Idul Adha di Dua Lokasi  | Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 Bupati Siak Terima Penghargaan dari Kapolres Siak | Hadir Pelantikan HPPMS-R, Ini Harapan Wabup Husni Merza | Hujan Ikan Teri di San Francisco: Berjatuhan dari Langit ke Atap Rumah | HUT Pekanbaru Undang Artis untuk Konser, Kini Pemko Larang Takbir Keliling | Kasus Pembobolan Rekening Nasabah, DPRD Riau Minta Direksi dan Komisaris BRK Dievaluasi
Kamis, 07 Juli 2022
/ Showbiz / 14:53:20 / U Give Me Love Jadi Single Perdana Alex dan Bea’ Masuk Industri Musik /
U Give Me Love Jadi Single Perdana Alex dan Bea’ Masuk Industri Musik
Selasa, 29 September 2020 - 14:53:20 WIB

YOGYAKARTA - Trend musik mancanegara mempengaruhi perkembangan musik di Tanahair dari dahulunya. Saat ini Korean Pop (K-Pop) tengah dilirik oleh para penikmat musik di dunia, termasuk kalangan milenial di Indonesia. Melihat potensi yang dimiliki oleh Alex dan Bea untuk menyajikan lagu K-Pop ala Indonesia, dua orang kakak beradik asal Yogyakarta ini dilirik oleh Chossy Pratama Production (CPP). Mereka dipercaya untuk menyanyikan lagu baru karya Chossypratama yang khusus dibuatkan untuk mereka., berjudul U Give Me Love.

Alex dan Bea akan berangkat dari Yogyakarta untuk menjalani proses recording vokal lagu U Give Me Love yang akan dilakukan pada Sabtu 3 Oktober 2020 di Promidi Studio, Kemayoran, Jakarta.

13ndrl, Direktur Chossy Pratama Production saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Sabtu (26/9/2020) mengatakan, "Alex dan Bea berkonsep duo cowok cewek, kami berharap bisa jadi pilihan baru yang fresh untuk penikmat musik di Tanahair. Lagu U Give Me Love bertema cinta yang universal, baik cinta seorang anak pada orangtuanya, juga cinta orangtua pada anaknya."

Alex dan Bea saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Sabtu (26/9/2020) mengatakan bahwa mereka diajak produksi lagu oleh Chossypratama atas keberhasilan mereka mengikuti program Chossy Pratama Cari Penyanyi (CPCP) yang digelar setiap bulan.

Alex mengaku, saat dikasih tahu mamanya tentang adanya kompetisi bernyanyi secara virtual, pertamanya ia tidak rela untuk ikut, karena melalui media virtual. Berkat bantuan ibu, adik, dan gurunya untuk meyakinkannya, akhirnya iapun mengikutinya. Bea mengatakan, mama mereka yang mengasih tahu adanya CPCP, untuk anak dan remaja seumurannya, terus mereka ditawarkan untuk ikut.

“Pas dikasih tau, aku pikir, kenapa ga?” Jadi aku nyoba ikut dan ternyata lolos tahap pertama. Pas tahap kedua, saking nervous-nya, I didn’t do my best. Beberapa hari setelah tahap kedua, mama sama papa ngajak ngobrol. Di situ, mama sama papa bilang kalo Opa Chossy mau rekrut kita jadi artis di CPP. Aku bersyukur banget dan ga nyangka sama sekali kalau bakal direkrut gitu,” kata Bea.

Alex dan Bea mengatakan ketertarikan Chossypratama pada mereka karena passion yang dimiliki, dan peluang ini akan mereka manfaatkan untuk memperbaiki diri dan terus belajar demi pengembangan diri. Mereka diproduksikan lagu bernuansa K-Pop karena kesenangan mereka pada lagu-lagu bernuansa K-Pop, dan keunikan karakter vokal yang mereka miliki. Tapi mereka optimis menunjukkan karakter sendiri di industri musik Indonesia, menjadi diri sendiri tanpa terobsesi dengan karakter penyanyi yang sudah ada. Mereka tidak ingin berbeda antara di depan dengan di belakang kamera.

Alex mengatakan, “U Give Me Love adalah lagu berbahasa Indonesia berpadu Inggris yang garapan musiknya mendekati style Korea. Aku ingin menyampaikan arti dari lagu ini sebaik kemampuan vokalku agar pendengar mendapat arti lagu ini dan suka mendengarnya. Menjadi diri sendiri, menjadi teman yang tak ada beda on and off camera, sekaligus penyemangat untuk siapapun, dan menunjukan sisi baik dan positifku karena dengan begitu aku bisa meng-influence orang lain untuk melihat bahwa di dunia tidak hanya ada keburukan dan negativitas, tetapi selalu ada kebaikan dan positivitas.”

Sementara itu Bea mengatakan, akan melakukan yang terbaik untuk menyajikan lagu ini sesuai dengan makna dan beat lagu U Give Me Love, agar pendengar lagu ini tidak hanya menikmati lagu ini, tetapi juga merasakan apa arti lagu ini sebenarnya.

Alex saat ini berusia 15 tahun, memiliki nama panjang Alexander Yudhistira Kuncoro, grade 10 di Olifant High School (OHS) - Yogyakarta. Bea berusia 13 tahun, nama panjangnya Beatrix Natalia Paskanti Kuncoro, grade 8 di sekolah yang sama. Mereka punya darah seni yang kuat, karena lahir dari lingkungan pecinta dan pelaku seni. Mereka anak dari pasangan Kuncoro dan Maya. Aktris Tuti Kembang Mentari itu eyang putri mereka, dari pihak ibu. Mbah kakung mereka dari pihak bapak, RB. Kadino (alm), seorang dalang, dan mbah putri mereka, Ag. Sumiati, seorang sinden.

Dalam menekuni bakat bernyanyi, Alex dan Bea telah banyak mengukir prestasi, baik di lingkungan sekolah maupun di ajang festival musik. Mereka mengatakan pengalaman terbesar mereka ada pada keberhasilan mengikuti CPCP. Meskipun terlahir dari keluarga pelaku seni, Alex meyakini keberhasilan akan ia peroleh dengan rajin berlatih vokal, dan banyak belajar dari beragam referensi lagu. Sama seperti dikatakan Bea, harus giat berlatih, dan penasaran akan hal-hal baru, melakukan yang terbaik dalam semua hal yang dilakukan, bertanggung jawab atas semua keputusan yang dibuat, dan bekerjasama dengan semua tim dan orang-orang sekitar.

Selain itu Alex mengatakan, dari usia mudanya saat sekarang ini, ia ingin menjadi orang yang membuat semua orang bahagia melalui kemampuannya bernyanyi.

Dan Bea mengatakan, “Sejak kecil aku sudah ingin jadi penyanyi, karena aku lihat bahwa para penyanyi bisa membawa kebahagiaan ke orang lain. Aku juga mau membawa kebahagiaan dan positivitas ke orang lain melalui karya-karyaku, sekaligus have fun. Aku sudah diberikan kesempatan untuk melakukan itu dan membuat itu terjadi. Oleh karena itu, aku mau melakukan yang terbaik dan bertanggungjawab atas kesempatan ini.”

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)


   
Harga Sawit Terus Anjlok, Mahasiswa Minta Gubri Jangan Diam Seolah Semua Baik-baik Saja
Minggu, 03 Juli 2022 - 20:04

MyPertamina, Teriakan Sopir Angkot hingga Review Jelek di Google Play
Minggu, 03 Juli 2022 - 20:02

Trenyuh Lihat Kondisi,
Aipda Leonar gendong Tirta Berobat ke RS Setelah Tiga Bulan Terbaring Lemah
Minggu, 03 Juli 2022 - 19:56

Bujang Kampung di Sungai Tengah Sabak Auh, Bupati Siak Terus Gesa Pelayanan
Minggu, 03 Juli 2022 - 19:49

Jembatan Water Front City di Kampar Akan Dibangun Kembali
Minggu, 03 Juli 2022 - 19:47

Rombongan Motor Besar Lintasi Tol Pekanbaru-Bangkinang, Polisi: Sudah Kantongi Izin
Minggu, 03 Juli 2022 - 19:42

Pria di Pekanbaru Jual Pacar di Bawah Umur Sebagai PSK
Minggu, 03 Juli 2022 - 19:37

DPRD Riau Kawal Peralihan Guru Honorer ke PPPK
Minggu, 03 Juli 2022 - 19:32

Kesehatan Masyarakat Kabupaten Siak Ini Juga Bagian Dari Tanggung Jawab Kami
Kamis, 30 Juni 2022 - 11:36

Pondok Dirusak PT Palma Satu, Warga Ngadu ke Kades Penyaguan
Kamis, 30 Juni 2022 - 11:31

Mantab, Anggota DPRD Siak Ini Melakukan Aksi Penyambungan Usus Tirta Elisabeth Br.Siregar
Rabu, 29 Juni 2022 - 10:05

Bupati Alfedri Sampaikan Ranperda Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Siak
Rabu, 29 Juni 2022 - 09:58

Bukan karena Covid-19, Sri Lanka Lockdown Warganya Gara-gara Kehabisan BBM
Rabu, 29 Juni 2022 - 07:26

Rizal Ramli: Pemerintah Mau Tiru Sistem Otoriter Ala China dengan Draft RKUHP
Rabu, 29 Juni 2022 - 07:21

Golkar Riau Sudah Tempati Kantor Baru, Bagaimana dengan Kantor Lama?
Rabu, 29 Juni 2022 - 07:16

Pedagang di Pekanbaru Keluhkan Pembelian Migor Curah dengan Aplikasi tak Bekerja Baik
Rabu, 29 Juni 2022 - 07:07

Pimpinan DPR RI Sebut Legalitas Ganja Medis Perlu Kajian Komperhensif
Selasa, 28 Juni 2022 - 21:01

Beli Pertalite dan Solar Harus Daftar, untuk Riau Dimulai September
Selasa, 28 Juni 2022 - 20:59

Bupati Siak Apresiasi Dunia Usaha Kolaborasi Upaya Percepatan Penurunan Stunting
Selasa, 28 Juni 2022 - 20:53

Data 19.690 Tenaga Honorer Pemprov Riau Telah Dilaporkan BKD ke Pusat
Selasa, 28 Juni 2022 - 17:32

Kanwil Kemenag: 2.312 JCH Riau Sudah Diberangkatkan ke Arab Saudi
Selasa, 28 Juni 2022 - 17:29

Harga CPO Ambyar, Ini Penyebabnya
Selasa, 28 Juni 2022 - 17:25

Hasil Kajian BNPB, Kerawanan Bencana Paling Tinggi di Riau Adalah Banjir
Selasa, 28 Juni 2022 - 17:22

Abrasi Sungai Resahkan Masyarakat Batang Pangian Inhu
Selasa, 28 Juni 2022 - 17:17

Home

 
Sorot | Wawancara | Pokok Pikiran | Surat Anda
Klik Photo
| Iklan Baris | Index

Redaksi | Info Iklan | Disclaimer | Kotak Pos | Pedoman Media Siber

Copyright © 2011-2020 RiauTrust.com - Trusted News Portal
 
Alamat Redaksi & Pemasangan iklan :
 
Komplek Beringin Indah
Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau  
  Telp/ Fax  : (0761) 63515
Mobile  : 0812-76-47104 ( Ali Sukri )  
Email : iklan_riautrust@yahoo.com
redaksi_riautrust@yahoo.com