Bupati Bengkalis Teken Nota kesepakatan dengan BPPPSDM Kominfo


BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni bersama enam kepala daerah melaksanakan penandatangan nota kesepakatan dengan Badan Pengembangan dan Penelitian Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi, Informatika (BPPSDM-Kominfo), di kantor Walikota Banda Aceh, Kamis (23/12).

Penandatanganan tersebut disaksikan Kepala BPPSDM Kementerian Kominfo Hary Budiarto dan Kepala Balai Besar Pengembangan Sdm Dan Penelitian Kominfo Medan Ikbar Samekto.

Bupati Bengkalis Kasmarni menyambut baik dengan penandatangan nota kesepahaman ini. Karena memberikan peluang bagi pemerintah daerah untuk pengembangan kompetensi SDM Kominfo melalui penyediaan pemimpin digital, talenta digital dan literasi digital.

“Kita menyambut baik dengan program yang bakal dilaksanakan BPPSDM Kementerian Kominfo Medan. Karena ini akan meningkatkan kompetensi SDM dalam menghadapi era digitalisasi. Terkait anggaran kegiatan, seluruhnya bersumber dari APBN,” ujar mantan Camat Pinggir ini.

Terkait dengan program dan kegiatan yang bakal dilaksanakan oleh BPPSDM Fresh Graduate Academy, governmenttransformation academy, vocational school graduate academy, digital entrpreneurship academy, talent scouting academy.

Lebih lanjut Kasmarni menegaskan, atas Nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya, Kepada Kementerian Kominfo, khususnya Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, yang telah memberikan kesempatan dan peluang kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, untuk bersinergi dalam upaya pengembangan wawasan dan peningkatan keahlian masyarakat Kabupaten Bengkalis di bidang teknologi informasi.

“Selaku Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis, tentunya kami sangat mendukung program ini, dan berkomitmen, untuk mengimplementasi seluruh kesepakatan kerjasama yang telah kita sepakati nantinya. Karena kami sangat menyadari, bahwa program ini merupakan potensi serta peluang besar yang sangat penting dan harus kami optimalkan, dalam pengembangan SDM digital dan teknologi masyarakat Kabupaten Bengkalis," harapnya.

Melalui kerjasama program digital talent scholarship ini, lanjut bupati tentunya memiliki harapan besar, mudah-mudahan ke depannya Kabupaten Bengkalis akan memiliki banyak talenta muda yang mempunyai kapabilitas dan mempunyai kapasitas digital, para ASN yang menguasai dan memahami teknologi, informasi dan komunikasi, sehingga menjadi modal besar dalam mewujudkan visi Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Mudah-mudahan kerjasama ini, dapat terus berlanjut di tahun-tahun hadapan. Dan kami pemerintah Kabupaten Bengkalis, siap mengembangkan tugas serta amanah yang akan diberikan, mengingat, kesemuanya akan bermuara pada terciptanya Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh."

Selain Bupati Bengkalis Kasmarni, enam kepala yang berasal dari pulau Sumatera dan Kalimantan turut menandatangani nota kesepakatan. Mereka adalah, Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman, Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, Bupati Bireuen H. Muzzakar A Gani, Walikota Pekanbaru H Firdaus, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate, Walikota Singkawang Tjai Chui Mie.

Adapun maksud nota kesempatan sebagai pedoman kerjasama dalam peningkatan kompetensi sumber daya manusia bidang Kominfo. Pada akhirnya terciptanya kapasitas sumber daya manusia bidang Kominfo yang unggul dan berdaya saing dengan melibatkan sumber daya yang dimiliki.

(ANTARA)
TERKAIT