Didampingi Kadiskes, Bupati Inhil Terima Kunjungan Pimpinan Bulog yang Perkenalkan Beras Stunting


TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menerima kunjungan kerja Pimpinan Perum Bulog Tembilahan, Faisal beserta jajaran di ruang kerjanya.

Kunjungan kerja ini dalam rangka memperkenalkan produk baru dari Bulog, yaitu Beras Fortivit kemasan 1 kilogram.

Turut hadir saat itu, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Inhil, Budi N Pamungkas.

Kepala Perum Bulok Tembilahan, Faisal menjelaskan, beras berfortivikasi ini mengandung banyak vitamin yang sangat penting untuk mengatasi anak-anak penderita stunting.

Beras bervitamin diciptakan sebagai bentuk program perbaikan gizi masyarakat dan percepatan pencegahan stunting. Fortifikasi beras dilakukan dengan menambah beberapa vitamin dan mineral.

"Cocok dikonsumsi anak penderita stunting, karena mengandung banyak vitamin," terang Faisal dihadapan Bupati Inhil, belum lama ini.

Sementara itu, Bupati Wardan menyatakan sangat menyambut baik hadirnya produk beras bervitamin tersebut di tengah-tengah masyarakat.

Karenanya, orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini akan meminta dinas terkait untuk melakukan pengadaan beras fortivit, dalam rangka penanganan stunting di Kabupaten Inhil.

Kemudian, Bupati Inhil yang dikenal agamis ini juga akan memastikan produk beras bervitamin tersebut masuk ke pasar dengan harga yang lebih rendah dan terjangkau oleh daya beli masyarakat, sehingga bisa membantu mereka-mereka yang membutuhkan. (Adv/zul)
TERKAIT