Home
Soal Banjir Rob di Dumai, Wako Paisal Sebut sudah Lakukan Hal Ini | Imigrasi Selatpanjang Prioritaskan Pembuatan Paspor Bagi Masyarakat yang Sakit Keras | Peringati Hari Tani Nasional, PPWI Berikan Bantuan Kepada Kelompok Tani | Sah! Kampung Pancasila di Pekanbaru Semakin Bertambah | Investor Habiskan Rp500 Miliar Pasang Pipa PDAM Pekanbaru | Memperkenalkan Punggawa-punggawa PS Siak Dan Jersey 2022-2023
Sabtu, 01 Oktober 2022
/ Advertorial / 20:46:09 / Satpol PP Inhil Lounching Podcast Sahabat Sejiwa, Akan Hadirkan Sejumlah Narasumber /
Satpol PP Inhil Lounching Podcast Sahabat Sejiwa, Akan Hadirkan Sejumlah Narasumber
Selasa, 16 Agustus 2022 - 20:46:09 WIB
TERKAIT:
   
 

TEMBILAHAN - Setelah membuka layanan aduan masyarakat secara online, kali ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meluncurkan inovasi baru berupa video yang dikenal dengan podcast.

Podcast merupakan video singkat tentang percakapan antara narasumber dan host yang nantinya dapat di publikasikan dan menjadi konsumsi masyarakat.




Launchingnya Podcast yang dinamai Sahabat Sejiwa atau Sahabat se-Praja Wibawa pada Juni 2021 itu bertujuan untuk sharing sekaligus sosialisasi berkaitan dengan Peraturan Daerah (Perda) .

Dalam podcast Sahabat Sejiwa, juga akan dihadirkan pejabat daerah, akademisi, tokoh masyarakat maupun figur lainnya sebagai narasumber yang akan menyampaikan perihal tanggapan, masukan atau saran terhadap Perda yang ditegakkan.




Hasil dari video podcast akan dipublikasikan kemedia sosial Satpol PP Inhil dengan harapan masyarakat dapat lebih mengenal, lebih dekat serta dapat mengerti tentang tugas, wewenang dan peraturan pemerintah yang ditegakkan oleh Satpol PP Inhil.




"Akan dihadirkan beberapa narasumber dengan materi yang unik dan berbeda, tentunya juga  bermanfaat. Tidak hanya sampai disitu, dalam podcast ini masyarakat juga dapat memberikan saran dan kritik untuk Satpol PP Inhil. Melalui media sosial, tentunya kami dengan senang hati melayani kritik dan saran yang diberikan oleh masyarakat," ujar Kepala Satpol PP Marta Haryadi.


 




Sementara itu, Abid salah seorang pelaku usaha saat dimintai tanggapannya melalui media podcast mengatakan, dengan adanya podcast ini menjadi nilai tambah bagi masyarakat dalam upaya menyampaikan aspirasi dan memberikan masukan bagi tupoksi Satpol PP dalam melaksanakan tugas dilapangan.