Breaking News
Tol Pekanbaru-Dumai Belum Terapkan Tarif Baru, Ini Alasannya | Pascalongsor, Pemprov Riau Mulai Pasang Jembatan Bailey di Ruas Jalan Lintas di Rohul | Disdik Riau Buka Gelombang Kedua Seleksi Guru SMAN Plus Riau | Pemprov Riau Hadiri Pengucapan Sumpah PAW Anggota DPRD | Meriahkan Malam Ramadan, Dewan Kesenian Siak Taja Festival Lampu Colok | Bupati Siak Buka Pelaksanaan MTQ ke - XXIV Tingkat Kecamatan Siak Tahun 2024 Senin, 4 Maret 2024

 
Gubernur BEM Fisip Unri Dituding Lakukan Pelecehan Seksual
Sabtu, 24-09-2022 - 09:36:19 WIB

PEKANBARU - Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Riau (Unri) berinisial GA dituding melalukan pelecehan seksual.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Gubernur BEM Fisip Unri, Rifki Mulya Nauli. Ia mengatakan bahwa pada 12 September 2022, korban mengadu kepada dirinya telah mengalami kekerasan seksual oleh terduga pelaku GA.

"Pada saat itu saya melakukan investigasi kemudian ketemulah di situ ternyata ada 2 korban. 2 korban ini telah dilakukan pelecehan seksual oleh terduga pelaku GA," kata Rifki, Jumat (23/9/2022).

Kemudian, dirinya mengadvokasi kasus tersebut. Ia juga menjelaskan, terlepas dirinya sebagai Wakil Gubernur BEM Fisip Unri tidak mengartikan bahwasannya dirinya menginginkan jabatan Gubernur BEM Fisip Unri.

"Terlepas saya Wakil Gubernur BEM Fisip Unri dan terduga pelakunya Gubernur BEM Fisip Unri, tapi itu tidak mengartikan bahwasannya saya ingin jabatan, ketika isu ini muncul pasti dia turun dari jabatannya dan saya akan naik, namun saya tidak ingin mengambil jabatan tersebut," cakapnya.

Kasus tersebut katanya tidak dilaporkan ke pihak kepolisian, dikarenakan korban mengungkapkan kepada Rifki bahwa kasus ini bisa diselesaikan di kampus, apalagi Unri mempunyai Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS).

"Saya audah sarankan bagaimana langkah yang diambil melalui Satgas PPKS ini. Saya juga langsung mempertemukan Satgas tersebut dengan korban, dan disitulah bisa dikatakan laporannya sudah masuk," imbuhnya.

Ia juga mengaku sudah datang ke Rektorat dan bertemu dengan seluruh tim Satgas PPKS Unri untuk membuat laporan hal yang serupa.

"Kondisi korban trauma secara psikologis, apalagi seorang wanita yang mendapatkan pelecehan seksual. Pelaku atau tidaknya tentu nanti akan diputuskan oleh Satgas PPKS Unri," tuturnya.

Rifki juga tidak ingin menjelaskan lebih jauh mengenai kekerasan seksual seperti apa yang didapati oleh korban, yang jelas korban menerima pelecehan secara verbal dan non verbal.

"Saya juga menjaga amanah bagaimana kronologi ini tidak menyebar. Ada pelecehan secara verbal dan non verbal, dilakukan di luar kampus dan dari media sosial dan buktinya sudah saya serahkan," tukasnya.

Sementara itu, Gubernur BEM Fisip Unri, GA membantah soal dirinya yang diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap korban.

"Saya mau klarifikasi kalau sebenarnya tudingan yang diberikan kepada saya itu tidak benar adanya, dimana saya tidak tahu siapa korban yang saya lecehkan," ungkap GA kepada CAKAPLAH.com, Jumat (23/9/2022).

Ia juga mengaku tidak tahu bentuk kekerasan seksual seperti apa yang dituduhkan ia lakukan terhadap korban.

"Bentuk kekerasan seksual serta apa dan apa saya melakukannya juga tidak tahu. Hal ini membuat saya heran dimana pemberitaan telah jauh melebar yang dimana saya tidak melakukan apa-apa, namun nama saya telah rusak," ungkapnya.

Lanjutnya, untuk langkah ke depannya dirinya tinggal menunggu panggilan dari Satgas PPKS Unri untuk mengklarifikasi tudingan tersebut.

"Saya hanya menunggu panggilan dari Satgas PPKS Unri, dan juga mengklarifikasi tentang berita yang tidak benar ini. Dan saya siap untuk membuktikan bahwa saya memang tidak bersalah," tutupnya.

(CAKAPLAH)




 
Berita Lainnya :
  • Tol Pekanbaru-Dumai Belum Terapkan Tarif Baru, Ini Alasannya
  • Pascalongsor, Pemprov Riau Mulai Pasang Jembatan Bailey di Ruas Jalan Lintas di Rohul
  • Disdik Riau Buka Gelombang Kedua Seleksi Guru SMAN Plus Riau
  • Pemprov Riau Hadiri Pengucapan Sumpah PAW Anggota DPRD
  • Meriahkan Malam Ramadan, Dewan Kesenian Siak Taja Festival Lampu Colok
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Tol Pekanbaru-Dumai Belum Terapkan Tarif Baru, Ini Alasannya
    #2 Pascalongsor, Pemprov Riau Mulai Pasang Jembatan Bailey di Ruas Jalan Lintas di Rohul
    #3 Disdik Riau Buka Gelombang Kedua Seleksi Guru SMAN Plus Riau
    #4 Pemprov Riau Hadiri Pengucapan Sumpah PAW Anggota DPRD
    #5 Meriahkan Malam Ramadan, Dewan Kesenian Siak Taja Festival Lampu Colok
    #6 Bupati Siak Buka Pelaksanaan MTQ ke - XXIV Tingkat Kecamatan Siak Tahun 2024
    #7 Bupati Siak Buka Pelaksanaan MTQ ke - XXIV Tingkat Kecamatan Siak Tahun 2024
    #8 Bupati Siak Buka Pelaksanaan MTQ ke - XXIV Tingkat Kecamatan Siak Tahun 2024
    #9 Apa Jadinya Jika Muslim tidak Sholat Jumat Tiga Kali Berturut-turut?
    #10 Amerika Desak Israel Izinkan Umat Islam Ibadah di Al-Aqsa Selama Ramadan
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved