Breaking News
Kisah Sulit Melaksanakan Haji di Zaman Khalifah Umar Bin Khattab | Thailand akan Bangun Gedung Tertinggi di Dunia, Ingin Kalahkan Burj Khalifa | Hujan Bakal Mengguyur Sebagian Wilayah Riau Hari Ini | Kejar-kejaran Debt Collector Dengan Pengendara dari Jambi Berakhir Damai | Maju Kembali Pilkada Siak, Alfedri Daftar ke PKB | Unilak Dukung Program Literasi Digital Sektor Pendidikan Bagi Gen Z Kamis, 25 April 2024

 
Bupati Zukri Buka Musrembang RKPD Kabupaten Pelalawan 2023
Rabu, 05-10-2022 - 20:26:42 WIB
Bupati Pelalawan H.Zukri membuka Musrembang RKPD Kabupaten Pelalawan Tahun 2023 di Gedung Daerah Mangkudi Raja Pangkalan Kerinci, Rabu 16/03/2022.

PELALAWAN, Riautrust.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku di Raja Pangkalan Kerinci, Rabu 16/03/2022.

Acara yang dihadiri Bupati Pelalawan Zukri didampingi Wakil Bupati Pelalawan Nasaruddin, SH, MH, juga dihadiri pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Ketua Bappeda T.Zulpan, para Kepala Bidang dan Forkompinda Kabupaten Pelalawan.

Adapun tujuan pelaksanaan Musrembang ini adalah untuk menyusun kegiatan tahun 2023, serta membahas terkait dalam rangka pemulihan kehidupan masyarakat, perbaikan dan peningkatan kondisi sosial, kondisi ekonomi, kondisi budaya, dan perbaikan kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta menampung permasalahan dan menyepakati untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi.
       
Menurut Bupati Zukri  pembangunan nasional dan daerah menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha. Pembangunan yang dilakukan sebagai upaya dalam melakukan perbaikan dan peningkatan kondisi sosial, ekonomi, budaya serta perbaikan kehidupan berbangsa dan negara.

Bupati Pelalawan, H. Zuhri memberikan piagam penghargaan CSR kepada Direktur PT. Arara Abadi, Edie Haris MZ

Namun demikian, karena pembangunan menjadi tanggung jawab bersama, maka upaya pembangunan harus dirancang secara bersama yang dilaksanakan dengan professional dan transparan serta diawasi dengan penuh tanggung jawab.
       
Zukri mengatakan, bahwa beberapa waktu lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan telah melakukan serangkaian tahapan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2023. Dimana Musrembang  dimulai dari Desa, Musrembang Tingkat Kecamatan, Forum Konsultasi Publik dan Forum Perangkat Daerah, dan telah menghasilkan 132 usulan prioritas pembangunan  yang akan dibahas lebih lanjut dalam Rakortekrenbang RKPD pada masing-masing rencana kerja perangkat daerah.
       
"Musrembang RKPD ini merupakan mata rantai dari tahapan perumusan Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang melibatkan seluruh  pihak untuk berpartisipasi aktif sebagai bagian dalam proses penyempurnaan penyusunan RKPD Kabupaten Pelalawan Tahun 2023," katanya..

"Saya berharap pelaksanaan Musrembang RKPD Kabupaten Pelalawan Tahun 2022 untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2023 dapat menghasil beberapa kesepakatan nantinya," ujarnya lagi.
       
Sebab apa yang menjadi prioritas pembangunan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pelalawan Tahun 2021-2026 yang telah ditetapkan dengan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2021, menjadi pedoman dalam mewujudkan tujuan dan sasaran Pembangunan yang diterjemahkan dalam 5 (Lima) Misi Pembangunan Kabupaten Pelalawan.

Lima misi tersebut yakni: Maju SDM, Maju Ekonomi, Maju Infrastruktur, Maju Wisata dan Budaya, serta yang terakhir Maju Kepemerintahan.

Bupati Pelalawan H.Zukri pada saat Musrembang RKPD Tahun 2023  memberikan penghargaan kepada PT RAPP sebagai CRR terbaik tahun 2021.

"Permasalahan dan isu strategis yang dihadapi saat ini berdasarkan data BPS tahun 2021 adalah masih rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yakni sebesar 72,08 poin lebih rendah dari IPM Provinsi Riau sebesar 72,94 poin. Tingginya tingkat kemiskinan sebesar 9,63 persen lebih tinggi dari Provinsi Riau yakni sebesar 7,00 persen. Namun tingkat pengangguran terbuka sebesar 2,23 persen relative lebih rendah dari Provinsi Riau yakni sebesar 4,42 persen, serta Laju Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Pelalawan sebesar 4,07 persen relatif lebih tinggi dari Provinsi Riau sebesar 3,36 persen," jelasnya.
     
Lebih lanjut  Zukri menambahkan, bahwa untuk mewujudkan percepatan pembangunan yang merata, juga diperlukan adanya kolaborasi pembangunan antara Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat Dengan adanya komitmen bersama tersebut dirinya yakin permasalahan yang dihadapi masyarakat Kabupaten Pelalawan di selesaikan dengan cepat dan tuntas.

Pada bagian lain Bupati Zukri menambahkan perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan relatif baik namun masih perlu di maksimalkan dan lebih penting lagi kiranya perlu adanya' sinkronisasi dengan program atau kegiatan yang di jalankan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Saya berharap dukungan dari semua sektor sangat diperlukan demi memajukan Negeri yang bertajuk " Negeri Berselancar di sungai dan mensejahterakan masyarakat dengan pembangunan yang merata,"Harap Zukri. (PM)




 
Berita Lainnya :
  • Kisah Sulit Melaksanakan Haji di Zaman Khalifah Umar Bin Khattab
  • Thailand akan Bangun Gedung Tertinggi di Dunia, Ingin Kalahkan Burj Khalifa
  • Hujan Bakal Mengguyur Sebagian Wilayah Riau Hari Ini
  • Kejar-kejaran Debt Collector Dengan Pengendara dari Jambi Berakhir Damai
  • Maju Kembali Pilkada Siak, Alfedri Daftar ke PKB
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Kisah Sulit Melaksanakan Haji di Zaman Khalifah Umar Bin Khattab
    #2 Thailand akan Bangun Gedung Tertinggi di Dunia, Ingin Kalahkan Burj Khalifa
    #3 Hujan Bakal Mengguyur Sebagian Wilayah Riau Hari Ini
    #4 Kejar-kejaran Debt Collector Dengan Pengendara dari Jambi Berakhir Damai
    #5 Maju Kembali Pilkada Siak, Alfedri Daftar ke PKB
    #6 Unilak Dukung Program Literasi Digital Sektor Pendidikan Bagi Gen Z
    #7 Pemerintah Buka Kuliah Gratis Untuk Pekebun Kalapa Sawit Hingga ASN
    #8 Semangat Gesa Jalan, Pemprov Riau Mulai Perbaiki Jalan Ahmad Yani Pekanbaru
    #9 Indah dan Uniknya Stand Bazar MTQ Kabupaten Siak Tingkat Provinsi Riau di Dumai
    #10 Pekan Depan BUMN China ke Riau, Tinjau Lokasi Jembatan Bengkalis-Pulau Sumatera
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved