Home
Saipul Hadi, Unggul Telak dengan 1807 Suara Pilkades Bangun Purba Timur Jaya928 | UMK Dumai Terbesar di Riau Rp3.723.278 | Nekat Deklarasi Anies di Riau, Tujuh Kader PAN Ditegur | PT Surya Dumai Agrindo Diduga Belum Kantongi Izin PKS di Bukit Batu | Ketua PBSI Inhil Lepas 2 Atlit Bulu Tangkis ke Kejurnas di Jakarta | Survei Temukan Kriteria Pria Idaman Wanita Indonesia: Harus Wangi
Jum'at, 09 Desember 2022
/ Advertorial / 22:44:15 / Bazar UMKM dan Festival Kuliner Tajaan Diskop dan UKM Inhil Resmi Ditutup /
Bazar UMKM dan Festival Kuliner Tajaan Diskop dan UKM Inhil Resmi Ditutup
Senin, 21 November 2022 - 22:44:15 WIB
TERKAIT:
   
 

TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan diwakili Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Ir H Illyanto MT menutup secara resmi pelaksanaan Bazar UMKM dan Festival Kuliner, yang dipusatkan di Kampus Universitas Islam Indragiri (Unisi), Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Sabtu 19 November 2022 malam.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini, ditaja oleh Diskop dan UKM bersama Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unisi.

Bupati Inhil yang diwakili Kepala Diskop dan UKM Illyanto dalam sambutannya mengatakan, iven-iven seperti ini perlu terus dilakukan dan lebih ditingkatkan lagi di masa mendatang, sebagai ajang promosi bagi para pelaku UMKM.

"Saya percaya bahwa Inhil memiliki potensi ekonomi yang cukup besar termasuk potensi UKM yang selama ini menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat," ujarnya.

Apalagi, lanjut Illyanto, produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM di Kabupaten Inhil sudah terbukti bagus dan mampu bersaing di pasaran, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional.




"Tinggal lagi bagaimana kita mempersiapkan segala sesuatunya, supaya produk-produk UMKM kita ini layak dan memenuhi persyaratan untuk dijual di pasaran yang lebih luas lagi," tambahnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Diskop dan UKM Feri Irawan SE MSi menyatakan bahwa pelaksanaan Bazar UMKM dan Festival Kuliner ini telah berjalan dengan baik, lancar dan sukses.




"Ini dibuktikan dengan meningkatnya pengunjung stand dan peserta yang mengikuti acara ini. Karenanya, ke depan kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan lebih ditingkatkan," katanya.




Harapan yang sama juga disampaikan Rektor Unisi melalui Wakil Rektor 1 Gunawan Sahrantau. Diakuinya, minat UMKM sangat besar untuk ikut terlibat dan ambil bagian dalam iven akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya itu.