Home
Saipul Hadi, Unggul Telak dengan 1807 Suara Pilkades Bangun Purba Timur Jaya928 | UMK Dumai Terbesar di Riau Rp3.723.278 | Nekat Deklarasi Anies di Riau, Tujuh Kader PAN Ditegur | PT Surya Dumai Agrindo Diduga Belum Kantongi Izin PKS di Bukit Batu | Ketua PBSI Inhil Lepas 2 Atlit Bulu Tangkis ke Kejurnas di Jakarta | Survei Temukan Kriteria Pria Idaman Wanita Indonesia: Harus Wangi
Jum'at, 09 Desember 2022
/ Advertorial / 22:33:12 / Pelatihan Digital Marketing bagi Pelaku UMKM Ditaja Diskop dan UKM Inhil /
Pelatihan Digital Marketing bagi Pelaku UMKM Ditaja Diskop dan UKM Inhil
Selasa, 22 November 2022 - 22:33:12 WIB
TERKAIT:
   
 

TEMBILAHAN - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pelatihan digital marketing bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Aula Hotel Arista, Jalan Kartini Tembilahan, Selasa 22 Nobember 2022.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati HM Wardan diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Setda H Mukhtar T ini dihadiri Ketua TP PKK Hj Zulaikhah, Kepala Diskop dan UKM Ir H Illyanto MT, sejumlah Kepala OPD dan Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, serta para Narasumber dan undangan lainnya.

Kepala Diskop dan UKM Illyanto mengatakan, kegiatan pelatihan digital marketing adalah salah satu cara yang akan mempercepat peningkatan jumlah UMKM untuk bisa memanfaatkan jalur digital dalam memasarkan produk.

Selain itu, pelatihan tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan produktifitas UMKM dan penjualan produk lokal Indonesia di kancah pasar global.

Sedangkan Ketua TP PKK Zulaikhah menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah momen yang berharga dan bermanfaat bagi para pelaku UMKM, baik dari TP PKK maupun UMKM lain yang ada di Kabupaten Inhil.




Karenanya, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inhil melalui Diskop dan UKM yang telah memberikan kesempatan kepada TP PKK Kabupaten dan Kecamatan untuk menjadi peserta.

Diharapkan, dengan pelatihan ini akan membantu pengembangan UP2K PKK di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Inhil.




"Saya berencana untuk tahun 2023 melaksanakan kegiatan pelatihan digital marketing ini bagi kelompok-kelompok UP2K PKK, sebagai salah satu program prioritas Pokja 2 yang merupakan hasil dari Rakernas IX PKK tahun 2019, yaitu Galeri Pelangi," ujar Zulaikhah.




Sementara itu, Bupati Wardan dalam sambutannya yang disampaikan Asisten II Bidang Ekonomi Setda H Mukhtar T menjelaskan, usaha mikro merupakan bentuk usaha yang dililaksanakan oleh sebagian besar masyarakat dan memiliki peran yang strategis dalam mewujudkan struktur perekonomian yang dapat berpengaruh terhadap pembentukan struktur ekonomi nasional.