Home
Saipul Hadi, Unggul Telak dengan 1807 Suara Pilkades Bangun Purba Timur Jaya928 | UMK Dumai Terbesar di Riau Rp3.723.278 | Nekat Deklarasi Anies di Riau, Tujuh Kader PAN Ditegur | PT Surya Dumai Agrindo Diduga Belum Kantongi Izin PKS di Bukit Batu | Ketua PBSI Inhil Lepas 2 Atlit Bulu Tangkis ke Kejurnas di Jakarta | Survei Temukan Kriteria Pria Idaman Wanita Indonesia: Harus Wangi
Jum'at, 09 Desember 2022
/ Advertorial / 09:18:19 / Tim Diskop dan UKM Inhil Monitoring ke Gerai Roti Bakar "Mak Ngah" /
Tim Diskop dan UKM Inhil Monitoring ke Gerai Roti Bakar "Mak Ngah"
Jumat, 25 November 2022 - 09:18:19 WIB
TERKAIT:
   
 

TEMBILAHAN, RIAUTRUST.com - Tim dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali melakukan monitoring ke sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Tembilahan.

Monitoring tersebut dilakukan sebagai upaya mendorong keberadaan UMKM agar terus maju dan berkembang, sehingga berdampak positif bagi pengembangan UMKM ke depan.

Salah satu UMKM yang dikunjungi tim dari Diskop dan UKM kali ini, adalah gerai roti bakar Mak Ngah yang terletak di Jalan Sederhana tepatnya disamping Gang Nirwana Tembilahan.

Gerai roti bakar Mak Ngah merupakan UMKM binaan Diskop dan UKM yang sudah berdiri sejak belasan tahun lalu. Selain itu, Gerai roti bakar ini juga sudah mengikuti pelatihan di Jakarta mewakili Kabupaten Inhil serta menerima hibah peralatan masak pembuatan roti, seperti oven, mixer dan lain sebagainya.




"Ini juga salah satu UMKM mitra binaan kita. Roti bakar Mak Ngah cukup eksis di Tembilahan dan sudah mengikuti beberapa pelatihan termasuk di Jakarta dan menerima bantuan hibah dari Diskop dan UKM," ujar Kepala Diskop dan UKM Ir Ilyanto MT melalui Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan Sri Wahyuni SSos disela-sela kegiatan monitoring, belum lama ini.




Pemilik gerai roti bakar Mak Ngah Raini mengakui bahwa sebagai mitra binaan, eksistensi gerai roti bakar Mak Ngah tidak terlepas dari peran Diskop dan UKM yang selalu memberikan pembinaan.




"Kita merasa terbantu, salah satunya untuk bantuan yang sudah kita terima selama ini dari pemerintah daerah," katanya.

Sementara itu, Musanah, salah seorang warga yang telah menjadi pelanggan tetap di gerai roti bakar Mak Ngah mengungkapkan bahwa dirinya rutin membeli roti bakar yang dijual di tempat tersebut, dikarenakan rasanya yang enak dan sesuai selera.