Imigrasi Siak Buka Layanan Pengurusan Paspor Jamaah Calon Haji di Akhir Pekan

SIAK  - Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Siak melaksanakan kegiatan. Layanan Paspor Simpatik bagi Jamaah Calon Haji setempat Tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi pada akhir pekan kepada para pemohon.

Kepala Kanim Kelas II TPI Siak, Yanto mengatakan pihaknya menyediakan kuota sebanyak 49 pemohon untuk paspor baru dan penggantian. Jumlah pemohon yang datang untuk melakukan pembuatan paspor pada Sabtu (3/12) berjumlah 49 orang.

"Adapun jumlah pemohon sebanyak 49 orang pemohon, paspor baru 26 pemohon dan penggantian habis masa berlaku 23 pemohon. Terdiri dari 12 orang pemohon dari Kecamatan Kerinci Kanan, 9 dari Tualang, 13 Lubuk Dalam dan 15 dari Siak," kata Yanto di Siak, Selasa.

Layanan paspor simpatik ini lanjutnya tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Ini merupakan salah satu wujud komitmen untuk membantu, memudahkan dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam penerbitan paspor.

"Khususnya bagi mereka pada hari kerja tidak ada waktu untuk melakukan pembuatan paspor dan juga bagi mereka yang kesulitan mengakses aplikasi M-Passport," ungkapnya.

Dia mengatakan Imigrasi berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pelayanannya. Layanan ini memberikan pelayanan publik kepada masyarakat untuk mengurus permohonan pelayanan paspor di luar hari kerja atau akhir pekan secara langsung (walk-in) tanpa antrian daring.

Salah satu pemohon, warga Suak Lanjut, Kecamatan Siak, Usman mengaku dirinya punya keperluan mengurus paspor untuk berangkat ibadah haji. Dia merasa terlayani dengan baik dari biasanya hari kerja yang bersaing dengan pemohon lain, tapi Sabtu ini khusus untuk pemohon calon jamaah haji.

"Kami sangat berterima kasih pada Imigrasi Siak ini karena kami terlayani dengan baik. Kami harapkan sistem begini dapat yang khusus sifatnya," ungkapnya.

Sumber:
Antara

TERKAIT