Respon Harapan Masyarakat

Didampingi Balon Anggota DPR RI Andri ST MT, Gubri Kunjungi SMAN 1 Rambah

ROKAN HULU - Beragam agenda penting, Kunjungan Gubernur Riau (Gubri) Drs H Samsuar MSI, ke Kota Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, mulai pelantikan Organisasi Masyarakat (Ormas) Temu Kader Partai Golkar serta giat-giat lainnya, Minggu (15/1/2023).

Namun yang menjadi sorotan serta mendapat apresiasi dari Masyarakat, ketika Orang Nomor Satu di Bumi Lancang Kuning ini, melakukan peninjauan langsung kondisi Bangunan SMA Negeri 1 Rambah yang nota sekolah paling bersejarah di Kabupaten Rohul.

Terlihat, Gubri Drs H Syamsuar M Si, di dampingi Bakal Calon (Balon) Anggota DPR RI Andri ST MT langsung disambut Ketua Komite SMA Negeri 1 Rambah Hardizon Said, di dampingi Bendahara Komite Sekolah H Sarkaw SE yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD II Partai Golkar Rohul serta beberapa wali murid lainnya

Kepada Wartawan, Bendahara Komite SMA 1 Rambah H Sarkawi SE, di sela-sela kunjungan tersebut mengatakan kedatangan Gubri Drs H Syamsuar MSi bertujuan untuk meninjau langsung Kondisi SMA N 1 Rambah ini

"Sesuai dengan permintaan serta harapan Wali Murid untuk mendukung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah Menengah tertua di Rohul tersebut," sebut H Sarkawi SE yang dikenal Sosoknya Politisi yang dekat Insan Pers.

Sarkawi juga menyampaikan ada beberapa harapan terkait dengan kegiatan belajar mengajar di SMA 1 Rambah sesuai dengan proporsal yang telah disampaikan secara lisan sejak tahun 2022 lalu.

"Pada Proposal tersebut yang diminta dibangun yakni bantuan pembangunan turap penahan tebing atau Pagar, Laboratorium IPA dan Mobiler lainnya," rincinya.

Tentu untuk merespon hal tersebut, sebelum Gubri Drs H Syamsuar M Si, mengakomodir permintaan Wali Murid itu.

H Syamsuar ingin memastikan serta melihat langsung bagaimana kondisi sekolah SMAN 1 Rambah itu.

Dalam kunjungan itu Gubri H Samsuar mengatakan, permintaan Masyarakat atau Wali Murid sesuai dengan kondisi di Lapangan bahkan dinilai sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan proses belajarnya bagi para Pelajar.

"Karena ini sangat dibutuhkan oleh pihak sekolah, Kami lihat ini perlu diprioritaskan di Tahun Anggran 2023 ini," tegas H Syamsuar yang nota bene juga Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau.

Untuk itu, dirinya meminta kepada pihak Komite Sekolah agar ada permohonan ini diantarkan langsung ke Dinas Perdidikan Provinsi Riau melalui Gubernur.

"Supaya Proposal bersama Foto-foto kunjungan saya diantarkan langsung ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau agar permintaan itu, menjadi skala prioritaskan, karena ini adalah kepentingan Masyarakat di kegiatan belajar mengajar," tanggap Gubri.

Sementara itu di waktu yang berbeda, Salah Seorang Orang Tua Murid SMAN 1 Ardi SH mengatakan harapan Wali Murid itu sudah sangat lama didambakan.

"Bahkan masih banyak lagi kekurangan-kekurangan yang diperlukan, akan tetapi itu berkemungkinan secara bertahap," ucapnya, Selasa (17/1/2023).

"Untuk itu berharap kepada Bapak Gubri Drs H Syamsuar MSi, Orang Nomor satu di Riau ini, hendaknya mengakomodir harapan-harapan Wali Murid melalui Komite Sekolah, untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar di sekolah itu," terangnya

"Kita tahu bahwa SMAN 1 Rambah ini adalah sekolah yang paling paforit di Rohul bahkan sudah ribuan orang yang tamat dari situ," tutup Ardi.

(Ys/dr)

TERKAIT