Aklamasi, Peni Herawati Sukiman Ketua PMI Rohul Masa Bhakti 2023-2028

ROKAN HULU - Dengan akan Berakhirnya masa bakti kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hulu periode 2018-2023 pada tanggal 23 Januari 2023, sehingga dalam rangka pembentukan kepengurusan periode berikutnya PMI Kabupaten Rokan Hulu mengadakan musyawarah Kabupaten ke IV yang diadakan di kantor PMI Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (20/01/2023)

Sebelumnya PMI Kabupaten Rokan Hulu sudah membuka penjaringan bakal calon ketua PMI Rokan Hulu periode 2023 s/d 2028 yang dibuka untuk umum pada tanggal 11 s/d 13 Januari 2023 dan dilakukan seleksi administrasi bakal calon pada 14 s/d 15 Januari 2023.

Hadir dalam acara musyawarah Kabupaten ke IV PMI Kabupaten Rokan Hulu, sekretaris umum PMI Provinsi Riau Yusman Hakim, M.Si, Bendahara Umum PMI Riau M. Ahmad Zaki, Koordinator Relawan Provinsi Harianto, Pengurus PMI Rokan Hulu dan Ketua Ranting PMI kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu dan turut diikuti Ketua PMI Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman melalui Zoom meeting.

Dalam arahannya ketua PMI Provinsi Riau H. Sanril Abu Bakar, M.Si mengatakan Ada tiga sasaran yang ingin dicapai dalam Muskab ke IV ini, yakni PMI Provinsi meminta laporan pertanggungjawaban kegiatan dari Kepengurusan PMI sebelumnya, Memilih pengurus yang baru, Kemudian menyusun program kerja PMI untuk 5 tahun kedepan.

Sanril Mengapresiasi PMI Rohul karena selama lima (5) tahun sudah menunjukkan kinerja yang luar biasa dengan program yang sudah di laksanakan dan berjalan dengan baik.

"Berdasarkan pantauan kami PMI Kabupaten Rokan Hulu ini sangat luar biasa kegiatannya seperti donor darah dan bakti sosial lainnya" ujarnya.

Ketua PMI Provinsi Sanril menjelaskan PMI merupakan Organisasi yang tumbuh dari masyarakat namun pemerintah juga turut serta menjadi penyelenggara organisasi tersebut dan bersama menyusun Program untuk kesejahteraan masyarakat.

"Sebetulnya bukan hanya kegiatan donor darah yang kita lakukan tapi juga bergerak di bidang pembinaan generasi muda dan kaderisasi melalui Palang Merah Remaja (PMR), kegiatan bencana alam, mencari orang hilang dan kegiatan bakti sosial lainnya yang di mana akhir-akhir ini kegiatan PMI terus berkembang dan bersama pemerintah bersinergi dengan menciptakan kegiatan-kegiatan yang lebih menarik masyarakat" ungkapnya.

Sanril berharap Pengurus yang terpilih dapat mengembangkan Organisasi PMI dan amanah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

"Semoga terpilih pengurus yang amanah untuk PMI Rokan Hulu" tutupnya.

Bedasarkan hasil Musyawarah Kabupaten ke IV Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hulu tahun 2023, Ketua PMI periode sebelumnya Hj. Peni Herawati Sukiman kembali terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua PMI Rokan Hulu masa Bakti 2023-2028.

Hj. Peni melalui zoom meeting mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta Musyawarah Kabupaten dan juga PMI Provinsi yang kembali mempercayakan dirinya sebagai Ketua PMI Rokan Hulu dan akan mengemban amanah ini dengan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"bersama para pengurus yang terpilih PMI Rokan Hulu dapat dengan segera menyusun program kerja dan berbakti untuk masyarakat Rokan Hulu" tutupnya. (MC KOMINFO)

TERKAIT