Breaking News
Jemaah Haji Asal Inhil yang Sempat Dirawat di RS Germany Madinah Kembali di Tanah Air | Anyaman Pandan Salah Satu Potensi yang Dimiliki Kabupaten Inhil yang Berpotensi Dikembangkan | Hamparan Kelapa Dunia' Kabupaten Indragiri Hilir Surga Investasi Industri Pengolahan Kelapa | Pantai Solop di Desa Pualu Cawan, Potensi Investasi Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Inhil | Peningkatan Pengawasan dan Mutu Pelayanan, Kepala DPMPTSP Haryono Ikuti Sosialiasi Ombudsman RI | Kain Songket Potensi Industri Kerajinan yang Bisa Dikembangkan di Indragiri Hilir Kamis, 25 Juli 2024

 
Bupati Siak Alfedri Pimpin Apel Pagi Bersama SMK 1 Koto Gasib
Selasa, 11-06-2024 - 19:30:35 WIB

KOTO GASIB - Bupati Siak Alfedri pimpin secara langsung Apel Pagi bersama siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Kecamatan koto Gasib Kabupaten Siak, Riau, Senin (10/6/2024).

Usai pelaksanaan Apel pagi bersama, Bupati Siak Alfedri serahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP-EL) Elektronik kepada 10 pelajar yang telah berusia 17 tahun dan telah melakukan perekaman langsung di sekolah oleh petugas administrasi Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Siak.

"Semoga denga KTP-EL ini anak-anak kami mendapatkan kemudahan dalam melanjutkan pendidikan jenjang perguruan tinggi. Dan kami berpesan tekunlah belajar dan melihat peluang-peluang kesuksesan kedepannya, sebab dengan pendidikan anak-anak sekalian akan menjadi intelektual baru di negeri ini", Pesan Alfedri.

Pemerintah Kabupaten Siak akan menjamin tersedianya layanan administrasi kependudukan di sekolah-sekolah menengah atas SMA dan SMK, karena ini merupakan terobosan baru dan satu-satunya di Indonesia, berharap dengan kemudahan ini saling mendukung dan bersama-sama dalam membangun negeri agar maju dan berkembang.

"Ada Beasiswa Umum Berprestasi Untuk Anak Siak (BeTUNAS) juga telah kami persiapkan, selain itu ada juga Beasiswa Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program bantuan sosial untuk melanjutkan pendidikannya kejenjang Perguruan tinggi, dengan target menaikan indek taraf pendidikan masyarakat kabupaten Siak dari jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) dan Perguruan Tinggi, satu keluarga satu Sarjana", Ungkap Alfedri.

Lanjut Alfedri, Raihlah cita-cita dengan bersungguh-sungguh belajar dalam menimba ilmu, sebab melalui ilmu pendidikan agama, keterampilan maupun Kejuruan akan mengarah sebagai cikal bakal menjadi seorang profesional dan intrapreneur sukses sesuai bidang profesi masing-masing dan tercapainya generasi emas 2045 di kabupaten Siak.

"Selain itu, Ada 139 Pelajar SMK 1 Koto Gasib direkan data kependudukan sesuai dengan kartu keluarga siswa-siswi, dan ada juga layanan registrasi dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) kepada majelis guru-guru pengajar, staf dan karyawan sebanyak 35 orang.

Turut hadir dalam Apel Pagi bersama camat koto gasib Wendy, kapolsek Budiman, Babinsa, tokoh masyarakat dan ada seorang yang dermawan yang telah menghibahkan lahan seluas 2 hektar untuk sekolah SMK 1 Negeri ini oleh bapak Haji Tambrin.(R/Inf)




 
Berita Lainnya :
  • Jemaah Haji Asal Inhil yang Sempat Dirawat di RS Germany Madinah Kembali di Tanah Air
  • Disesalkan, Fasilitas Olahraga Pertamina Tak Boleh Dipakai untuk Kejurkot Dumai
  • SDIT Ath Thariq 1 Dumai Laksanakan Training Peningkatan Mutu Guru
  • Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025
  • Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Jemaah Haji Asal Inhil yang Sempat Dirawat di RS Germany Madinah Kembali di Tanah Air
    #2 Disesalkan, Fasilitas Olahraga Pertamina Tak Boleh Dipakai untuk Kejurkot Dumai
    #3 SDIT Ath Thariq 1 Dumai Laksanakan Training Peningkatan Mutu Guru
    #4 Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025
    #5 Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama
    #6 Superior, Pemilik Sabu Ratusan Gram Tak Berkutik Saat Diciduk Personil Polsek Tambusai Utara
    #7 Rasidah, Buat Program Kerja PKK Yang Menyentuh Masyarakat
    #8 Wabup Siak hadiri Peringatan Harganas di Pekanbaru
    #9 Siswa SMA Usia 17 Tahun di Siak Bisa Bikin KTP Elektronik Gratis
    #10 Hapus Penjurusan di SMA, Ini Alasan Kemendikbud
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved