Breaking News
Jemaah Haji Asal Inhil yang Sempat Dirawat di RS Germany Madinah Kembali di Tanah Air | Anyaman Pandan Salah Satu Potensi yang Dimiliki Kabupaten Inhil yang Berpotensi Dikembangkan | Hamparan Kelapa Dunia' Kabupaten Indragiri Hilir Surga Investasi Industri Pengolahan Kelapa | Pantai Solop di Desa Pualu Cawan, Potensi Investasi Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Inhil | Peningkatan Pengawasan dan Mutu Pelayanan, Kepala DPMPTSP Haryono Ikuti Sosialiasi Ombudsman RI | Kain Songket Potensi Industri Kerajinan yang Bisa Dikembangkan di Indragiri Hilir Kamis, 25 Juli 2024

 
Dinas Kesehatan Inhil Gelar Pertemuan Lintas Sektor Upaya Percepatan Penurunan Stunting
Jumat, 14-06-2024 - 15:04:51 WIB

INDRAGIRI HILIR, RIAUTRUST.com - Dinas Kesehatan Kabupaaten Inhil menggelar acara pertemuan tenaga kesehatan dengan lintas sektor terkait usia pendidikan dasar dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hilir, bertempat disalah satu Hotel di Tembilahan, Kamis (13/06/2024).

Hadir dalam pertemuan ini, Pejabat Eselon dilingkup Dinas Kesehatan, Korwil Pendidikan se-kabupaten Inhil, tenaga kesehatan se-kabupaten Inhil serta undangan lainnya.

Ketua TP PKK Inhil Hj. Katerina Susanti mengatakan, pemantauan tumbuh kembang pada usia pendidikan dasar sangatlah penting dilakukan guna mengetahui pertumbuhan anak baik itu dari status gizinya, mental, sikap, perbuatan yang merupakan suatu tugas orang tua, pendidik dan masyarakat.

"Berdasarkan peraturan menteri Kesehatan RI nomor 6 tahun 2024 tentang standar teknis pemeriksaan pelayanan minimal, yaitu pelayanan kepada usia pendidikan dasar, salah satunya pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) kepada remaja putri yang menjadi indikasi intervensi spesifik dalam percepatan penurunan stunting," terang Hj. Katerina.

Lebih lanjut dikatakan Hj. Katerina, Pencegahan dan penanganan stunting menjadi salah satu program yang diutamakan dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK. PKK berperan dalam penanganan dan pencegahan stunting yakni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat melalui peran kader melalui pengembangan/pengorganisasian masyarakat.

"Untuk itu dalam kesempatan ini saya mengajak kepada tenaga kesehatan dan lintas sektor untuk berkomitmen bersama dalam rangka penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hilir," tutup Hj. Katerina.(Galeri Foto)