Breaking News
Jemaah Haji Asal Inhil yang Sempat Dirawat di RS Germany Madinah Kembali di Tanah Air | Anyaman Pandan Salah Satu Potensi yang Dimiliki Kabupaten Inhil yang Berpotensi Dikembangkan | Hamparan Kelapa Dunia' Kabupaten Indragiri Hilir Surga Investasi Industri Pengolahan Kelapa | Pantai Solop di Desa Pualu Cawan, Potensi Investasi Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Inhil | Peningkatan Pengawasan dan Mutu Pelayanan, Kepala DPMPTSP Haryono Ikuti Sosialiasi Ombudsman RI | Kain Songket Potensi Industri Kerajinan yang Bisa Dikembangkan di Indragiri Hilir Kamis, 25 Juli 2024

 
Hadir Penabalan Gelar Adat Mantan Plt Bupati Batu Bara, Husni Harap Harkat dan Martabat Melayu Tetap
Rabu, 03-07-2024 - 08:38:33 WIB

BATUBARA - Wakil Bupati Siak Husni Merza, menghadiri penabalan gelar adat yang di berikan kepada Nizhamul, Mantan plt Bupati Batu Bara dari tahun 2023-2024. Ia dianugerahkan gelar adat oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Batu Bara sebagai Datuk Seri Kusuma Setia Negeri oleh 5 Zuriat Kedatukan se-Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Penabalan Gelar Adat tersebut diberikan kepada Nizhamul karena di nilai selama menjabat Plt Bupati Batu Bara amanah dan melaksanakan tugas sebagai pimpinan daerah Batu Bara dengan baik serta mendukung dalam mengangkat Budaya dan Khasanah Melayu di Kabupaten Batu Bara.

Penabalan gelar adat tersebut, digelar di Gedung Olahraga Inalum, Komplek Perumahan PT Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (29/6/2024).

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat dan tahniah atas penabalan gelar adat kepada Tuan Nizhamul  dengan gelar Datuk Seri Kusuma Setia Negeri," ujar Wakil Bupati Husni Merza yang juga bergelar Datuk Timbalan Setia Amanah.

Husni menambahkan, dengan telah di berikannya gelar adat kepada Mantan Plt Bupati Batu Bara Nizhamul tersebut, diharapkan terus mengangkat harkat dan martabat Melayu baik di Indonesia maupun di dunia.

"Pak Nizhamul ini merupakan putra terbaik Melayu yang bekerja di Pemerintahan Pusat yakni di Kemenko Polhukam, tepatnya di Kabiro Perencanaan dan Organisasi," ucap Husni.

Husni juga menjelaskan menyambut Indonesia Emas tahun 2045 atau 100 tahun Indonesia merdeka, Pemerintah Kabupaten Siak berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Siak sebagai Pusat Budaya Melayu di Nusantara.

"Untuk mendukung hal tersebut, dibutuhkan bantuan, kolaborasi dan kerjasama dari berbagai pihak seperti Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak, Pemangku Adat, Tokoh Budaya dan pihak lainnya. Semoga Kabupaten Siak sebagai pusat Budaya Melayu di Nusantara pada tahun 2045 nantinya bisa terwujud," harapnya

Husni juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara dan LAM Batu Bara, yang telah mengundang Pemerintah Kabupaten Siak dalam acara Prosesi Penabalan Gelar Adat kepada Nizhamul yang merupakan mantan Plt Bupati Batu Bara.

"Semoga silaturahmi dan hubungan baik ini, akan selalu terjaga dan semakin erat kedepannya. Karena Kabupaten Siak dan Kabupaten Batu Bara adalah saudara," kata mantan ketua KPU Siak itu.

Dalam penabalan gelar adat ini, Wakil Bupati Siak Husni Merza berkesempatan memberikan Tepuk Tepung Tawar kepada Nizhamul beserta istri. Dan dilanjutkan dengan penyerahan Cinderamata serta penyerahan lukisan Sultan Syarif Kasim kepada Datuk Seri Kusuma Setia Negeri Tuan Nizhamul.

Selain Wakil Bupati Siak Husni Merza, penabalan gelar adat kepada Nizhamul tersebut juga dihadiri oleh Asisten I Setda Kabupaten Siak Fauzi Asni, Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kabupaten Siak Datuk Seri Wan Said beserta jajaran, beberapa kepala OPD dan Camat di Kabupaten Siak. Sementara di jajaran Pemerintah Kabupaten Batu Bara, juga hadir Pj Bupati Batu Bara yang diwakili oleh Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Ketua LAM Batu Bara beserta Para Datuk dan tamu undangan lainnya.(R)




 
Berita Lainnya :
  • Jemaah Haji Asal Inhil yang Sempat Dirawat di RS Germany Madinah Kembali di Tanah Air
  • Disesalkan, Fasilitas Olahraga Pertamina Tak Boleh Dipakai untuk Kejurkot Dumai
  • SDIT Ath Thariq 1 Dumai Laksanakan Training Peningkatan Mutu Guru
  • Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025
  • Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Jemaah Haji Asal Inhil yang Sempat Dirawat di RS Germany Madinah Kembali di Tanah Air
    #2 Disesalkan, Fasilitas Olahraga Pertamina Tak Boleh Dipakai untuk Kejurkot Dumai
    #3 SDIT Ath Thariq 1 Dumai Laksanakan Training Peningkatan Mutu Guru
    #4 Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025
    #5 Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama
    #6 Superior, Pemilik Sabu Ratusan Gram Tak Berkutik Saat Diciduk Personil Polsek Tambusai Utara
    #7 Rasidah, Buat Program Kerja PKK Yang Menyentuh Masyarakat
    #8 Wabup Siak hadiri Peringatan Harganas di Pekanbaru
    #9 Siswa SMA Usia 17 Tahun di Siak Bisa Bikin KTP Elektronik Gratis
    #10 Hapus Penjurusan di SMA, Ini Alasan Kemendikbud
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved