Breaking News
Jemaah Haji Asal Inhil yang Sempat Dirawat di RS Germany Madinah Kembali di Tanah Air | Anyaman Pandan Salah Satu Potensi yang Dimiliki Kabupaten Inhil yang Berpotensi Dikembangkan | Hamparan Kelapa Dunia' Kabupaten Indragiri Hilir Surga Investasi Industri Pengolahan Kelapa | Pantai Solop di Desa Pualu Cawan, Potensi Investasi Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Inhil | Peningkatan Pengawasan dan Mutu Pelayanan, Kepala DPMPTSP Haryono Ikuti Sosialiasi Ombudsman RI | Kain Songket Potensi Industri Kerajinan yang Bisa Dikembangkan di Indragiri Hilir Kamis, 25 Juli 2024

 
Riau Bhayangkara Run 2024 Mampu Dongkrak Peningkatan Sektor Pariwisata
Senin, 08-07-2024 - 09:49:58 WIB

PEKANBARU - Antusiasme peserta Riau Bhayangkara Run (RBR) 2024 yang berasal dari luar Pekanbaru dan Riau bakal  membawa dampak positif bagi sektor pariwisata. Menjelang pelaksanaan event lari terbesar di luar Jawa-Bali, okupansi hotel dan jumlah tamu restoran di Pekanbaru dipastikan meningkat tajam.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat, mengungkapkan bahwa okupansi hotel di Pekanbaru mengalami peningkatan signifikan sekitar sepekan sebelum gelaran RBR 2024. Peningkatan ini juga berimbas pada kunjungan ke restoran, sehingga menggerakkan perekonomian di sektor pariwisata.

“Pemerintah Provinsi Riau turut mengambil peran aktif dalam mendukung RBR 2024,” ucap Roni, Senin.

Upaya yang dilakukan adalah dengan menginstruksikan hotel-hotel di Pekanbaru untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu. Termasuk menyajikan makanan dan minuman khas Riau serta memutar musik Melayu di area lobi dan restoran.

Selain itu, Pemprov Riau juga berkolaborasi dengan Angkasa Pura II di Bandara Sultan Syarif Kasim untuk menampilkan pertunjukan budaya Melayu. Diharapkan dengan langkah-langkah tersebut, RBR 2024 dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Riau.

"Riau Bhayangkara Run 2024 ini menjadi sarana bagi kita untuk mengenalkan daerah kita kepada orang luar Riau, baik dari segi kekhasan daerah, kuliner, maupun wisata alam," jelas Roni.

Roni mengajak masyarakat Riau untuk bahu-membahu mendukung dan menyukseskan RBR 2024. Dengan begitu, para peserta dari luar Riau akan merasa nyaman dan betah saat berada di Riau, sehingga mereka tertarik untuk kembali berkunjung ke Riau di masa depan.

"Pengalaman positif yang mereka dapatkan selama di sini diharapkan dapat mereka ceritakan kepada orang lain, sehingga menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Riau," tutur Roni.

Riau Bhayangkara Run 2024 tidak hanya menjadi ajang perlombaan lari, tetapi juga menjadi momentum untuk meningkatkan pariwisata Riau dan mendorong pemulihan ekonomi di daerah. Event tersebut dilaksanakan pada 14 Juli mendatang, akan diselenggarakan secara profesional.

Ajang Sport Tourism itu, merupakan persembahan Polda Riau untuk masyarakat dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara. Dengan jumlah peserta yang mencapai 10 ribu orang, hal itu akan membawa dampak positif untuk perekonomian. Termasuk pedagang kaki lima yang berjualan di sekitaran kegiatan.

Dalam ivem ini, band papan atas, Armada, didapuk menjadi bintang tamu untuk menghibur para peserta dan masyarakat yang hadir. Band yang hits dengan lagu 'Pergi Pagi Pulang Pagi' ini telah terkonfirmasi bakal ikut menyemarakkan event besar ini.

Untuk diketahui, pendaftaran iven Riau Bhayangkara Run 2024, sudah ditutup pada Kamis (27/6/2024) lalu. Tercatat, jumlah peserta tembus 10 ribu orang. da 3 kategori lari yang bisa diikuti peserta pada hari pelaksanaan Riau Bhayangkara Run, pada 14 Juli 2024 mendatang.

Pertama rute 5 kilometer, titik start dari Kantor Gubernur Riau ke arah Rumbai lalu berputar di U-Turn Mall Pekanbaru ke Arah Tugu Zapin. Lalu berputar di U-Turn bawah flyover Nangka kembali menuju ke arah kantor Gubernur atau finish.

Kemudian, untuk rute 10 kilometer dari start ke arah rumbai naik Jembatan Siak IV berputar di U-Turn Rumah Makan Mentawai ke arah Tugu Zapin. Lalu, berputar di U-Turn bawah flyover Nangka ke arah Kantor Gubernur Riau dan finish.

Sementara, untuk rute half marathon 21 kilometer, dari start menuju arah Rumbai naik Jembatan Siak IV berputar di ujung Jalan Sudirman lalu naik Jembatan Siak IV ke arah Tugu Zapin melewati flyover Nangka dan flyover Harapan Raya. Selanjutnya, berputar di Traffic Light Simpang Tiga Bandara ke arah kantor Gubernur Riau melewati Flyover Harapan Raya dan Flyover Nangka menuju ke arah kantor Gubernur dan finish.

(MC Riau)




 
Berita Lainnya :
  • Jemaah Haji Asal Inhil yang Sempat Dirawat di RS Germany Madinah Kembali di Tanah Air
  • Disesalkan, Fasilitas Olahraga Pertamina Tak Boleh Dipakai untuk Kejurkot Dumai
  • SDIT Ath Thariq 1 Dumai Laksanakan Training Peningkatan Mutu Guru
  • Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025
  • Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Jemaah Haji Asal Inhil yang Sempat Dirawat di RS Germany Madinah Kembali di Tanah Air
    #2 Disesalkan, Fasilitas Olahraga Pertamina Tak Boleh Dipakai untuk Kejurkot Dumai
    #3 SDIT Ath Thariq 1 Dumai Laksanakan Training Peningkatan Mutu Guru
    #4 Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025
    #5 Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama
    #6 Superior, Pemilik Sabu Ratusan Gram Tak Berkutik Saat Diciduk Personil Polsek Tambusai Utara
    #7 Rasidah, Buat Program Kerja PKK Yang Menyentuh Masyarakat
    #8 Wabup Siak hadiri Peringatan Harganas di Pekanbaru
    #9 Siswa SMA Usia 17 Tahun di Siak Bisa Bikin KTP Elektronik Gratis
    #10 Hapus Penjurusan di SMA, Ini Alasan Kemendikbud
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved