Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir
 
Perwakilan Diskop dan UKM Inhil Hadiri RAT KSPPS Al Barakah Unisi, Seperti Dalam Tangkapan Kamera
Kamis, 14 April 2022 - 21:25:16 WIB
 

TEMBILAHAN - Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop dan UKM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Ir H Illyanto MT diwakili Kepala Seksi (Kasi) Penerapan Peraturan dan Sanksi Drs Syamsir MSi menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syari'ah (KSPPS) BMT Al Barakah Universitas Islam Indragiri (Unisi), belum lama ini.

RAT untuk tahun buku 2019, 2020 dan 2021 yang digelar di Aula Kampus Unisi Parit 1 Tembilahan Hulu ini mengusung tema "Digitalisasi koperasi, sejahtera anggota, berkah dalam harta".

Pada kesempatan tersebut, Kepala Diskop dan UKM Inhil melalui Kasi Penerapan Peraturan dan Sanksi Syamsir menyampaikan bahwa BMT Al Barakah Unisi merupakan BMT yang bisa dikatakan cepat dalam pencapaiannya.
"Meskipun baru berumur beberapa tahun saja, namun sudah berani melakukan RAT. Ini adalah pencapaian luar biasa," ujarnya.





Pencapaian tersebut, lanjut Syamsir, tentunya atas dukungan dan kerjasama dari seluruh pengurus dan karyawan BMT Al Barakah, yang proaktif dengan semangat dan penuh amanah dalam menjalankan tugas.

"BMT Al  Barakah Unisi didirikan dengan tujuan mensosialisasikan transaksi-transaksi secara syariah, sebagai bentuk jihad bil amwal dan membantu masyarakat dalam layanan permodalan secara syariah, dalam upaya pemberdayaan kepada usaha mikro agar terhindar dari transaksi yang riba," terangnya.




Untuk itu, ia memberikan pujian dengan mengatakan bahwa BMT Al Barakah Unisi adalah BMT serasa Bank, karena sudah mampu memberikan pelayanan mobile, yakni fasilitas layanan transaksi yang dapat diakses oleh anggota via semartphone, dengan menggunakan Media Jaringan Internet.

"Ini merupakah langkah transparansi dan akuntabilitas, sehingga nasabah bisa mengontrol sendiri saldonya masing-masing," tambah Syamsir.




Kendati perjuangan suatu usaha memiliki kendalanya masing-masing dan naik turun, namun kendala tersebut hendaknya dijadikan sebagai pelajaran untuk lebih maju kedepannya.

"Dalam pengelolaan Koperasi yang baru seumur Jagung ini, tentu perlu pemahaman dan pengawasan, sehingga koperasi ini lebih terakomodir," pesannya.




Terakhir Syamsir berharap agar KSPPS BMT Al Barakah Unisi dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat terutama kesejahteraan para anggota.

"Dinas Koperasi Kabupaten Indragiri Hilir akan berkerjasama memberikan bimbingan. Insha Allah, kami akan memberikan informasi dan pemahaman mengenai bagaimana peraturan dan sanksi dalam koperasi, sehingga masyarakat dan anggota tidak ragu untuk ikut serta berkoperasi khususnya di BMT Al Barakah Unisi," imbuhnya. (Galeri/Adv/zul)

 


Momen Harkitnas, Bupati Rohil Ajak Seluruh Elemen Bersatu Bangun Daerah

IAI Cabang Rohil Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Dhuafa

Wabup Rohil Hadiri RUPS Luar Biasa dan RUPS Tahunan 2021 Bank Riau Kepri

Bupati Rohil Minta Perangkat Desa Data Warganya Agar Mendapat Bantuan dari Pemerintah

Bupati Rohil Serahkan 226 SK CPNS Menjadi PNS Formasi 2018

Bupati Rohil Serahkan Bantuan Rp50 Juta Rangkain Safari Ramadhan di Rimba Melintang

Bupati Rohil Bagikan Takjil ke Pengendara Becak

Bupati Rohil Audiensi dengan Rektor Universitas Riau Bahas Kerjasama Program Beasiswa

Safari Ramadan, Kakanwil BPN Riau Beri Pembinaan kepada BPN Rohil

Afrizal Sintong: Pemerataan Akses Internet Menjadi Kendala Utama di Rohil Saat Ini

 
HOME | UTAMA
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HILIR © 2015