Pemerintah Kabupaten Siak - Mari Bersama Kita Wujudkan Siak Menjadi Kota Terbersih di Provinsi Riau
 
INFOTORIAL PEMERINTAH KABUPATEN SIAK
Usulkan Marhum Pekan, Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah Kota Pekanbaru Belajar ke Siak
Jumat, 17 September 2021 - 20:35:14 WIB
 

SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza, menerima secara langsung Kunjungan kerja Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kota Pekanbaru, yang berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Siak, Kantor Bupati Siak,"Selasa (14/9/2021).

Tujuan kunjungan kerja Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kota Pekanbaru itu, untuk belajar langsung kepada Pemkab Siak bagaimana Setda Kabupaten Siak dalam membantu TP2GD Kabupaten Siak, dalam mengusulkan Sultan Mahmud Abdul Jalil Muzaffar Syah yang bergelar Tengku Buang Asmara atau Sultan Siak ke-II sebagai Pahlawan Nasional.

Kunjungan kerja TP2GD Kota Pekanbaru itu, dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi yang juga Ketua TP2GD Kota Pekanbaru, didampingi oleh Kepala Bappeda Kota Pekanbaru, Kadis Sosial Kota Pekanbaru, beserta seluruh rombongan. 

Ketua Wakil Wali kota Pekanbaru yang juga ketua TP2GD Kota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi terlebih dahulu mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Siak.

"Tujuan hadirnya kami TP2GD Kota Pekanbaru ke Siak, dalam rangka pembelajaran terkait bagaimana Setda Kabupaten Siak dalam membantu TP2GD Kabupaten Siak, dalam mengusulkan Sultan Mahmud Abdul Jalil Muzaffar Syah yang bergelar Tengku Buang Asmara atau Sultan Siak ke-II sebagai Pahlawan Nasional", ucap Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi. 

KarenaTP2GD Kota Pekanbaru, sambung Ayat, akan mengusulkan dan memperjuangkan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah (Marhum Pekan), sebagai Pahlawan Nasional. 

"Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah (Marhum Pekan) memiliki peran besar dalam pendirian Pekanbaru (saat ini Kota Pekanbaru). Pekanbaru ini dirintis oleh ayahandanya yaitu Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah,"ucapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengucapkan selamat datang kepada Wakil Walikota Pekanbaru beserta rombongan di Kabupaten Siak. 

Arfan juga mengatakan bahwa Kabupaten Siak dan juga Kota Pekanbaru, merupakan kakak adik yang dulunya dibangun oleh Kesultanan Kerajaan Siak. 

Arfan menambahkan, Sudah ada beberapa persyaratan yang dipenuhi, dan diserahkan ke Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD), diantaranya tentang riwayat hidup dan perjuangan calon pahlawan nasional, biografi calon pahlawan nasional yang diusulkan dan dokumen-dokumen pendukung calon pahlawan nasional.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kabupaten Siak Wan Idris, Kepala Bappeda Siak, Ketua LAMR Kabupaten Siak, serta tamu undangan lainnya.(Info)
 


Sabtu, 23 Oktober 2021 - 05:56:06 WIB
Mantan Bupati Bengkalis Amril Mukminin Dieksekusi ke Rutan Pekanbaru

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 05:47:29 WIB
Usai Khutbah Jumat, Wabup Siak Husni Mirza Serahkan IMB Masjid Alfurqon Kwalian

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 05:45:03 WIB
Pantai Beting dan Hutan Mangrov Tanjung Layang Potensi Wisata Bahari Tersembunyi

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 05:42:39 WIB
Bupati Siak: RDTR Beri Kepastian Bagi Calon Investor di Kawasan Industri Tanjung Buton

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 05:39:53 WIB
Bupati Alfedri Sebut Penanganan Stunting Butuh Kerjasama Multipihak

Sabtu, 23 Oktober 2021 - 05:37:45 WIB
Serahkan Zakat Secara Langsung, Wabup Husni Sampaikan 2 Pesan kepada Mustahik.

Selasa, 19 Oktober 2021 - 06:57:41 WIB
Beri Pelayanan Maksimal kepada Peserta JKN-KIS, RSUD Siak Raih Penghargaan dari BPJS Kesehatan

Selasa, 19 Oktober 2021 - 06:52:33 WIB
Wabup Siak Minta Pemanfaatan CSR Memperhatikan Prinsip Kelestarian Lingkungan

Selasa, 19 Oktober 2021 - 06:50:12 WIB
Bupati Alfedri Berharap dengan MTQ Dapat Menumbuhkan Manusia Qurani

Selasa, 19 Oktober 2021 - 06:46:28 WIB
Bupati Alfedri Temui Korban Kebakaran di Tualang dan Serahkan Santunan

 
HOME | UTAMA
PEMERINTAH KABUPATEN SIAK © 2013