Breaking News
Unilak Dukung Program Literasi Digital Sektor Pendidikan Bagi Gen Z | Pemerintah Buka Kuliah Gratis Untuk Pekebun Kalapa Sawit Hingga ASN | Semangat Gesa Jalan, Pemprov Riau Mulai Perbaiki Jalan Ahmad Yani Pekanbaru | Indah dan Uniknya Stand Bazar MTQ Kabupaten Siak Tingkat Provinsi Riau di Dumai | Pekan Depan BUMN China ke Riau, Tinjau Lokasi Jembatan Bengkalis-Pulau Sumatera | Dihadiri Ribuan Masyarakat, MTQ XLII Provinsi Riau Dimeriahkan Ustaz Derry Sulaiman Rabu, 24 April 2024

 
PKS Sepakat Usung Kader di Pilkada Dumai 2020
Selasa, 09-07-2019 - 20:22:38 WIB

DUMAI - Sejumlah partai telah bersiap menghadapi helat akbar pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Dumai yang akan digelar tahun depan. Satu diantaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah menyatakan sikap untuk mengusung kader sendiri.

Ketua DPD PKS Kota Dumai Edi Sepen, S.Pd mengatakan bahwa PKS Dumai sudah melaksanakan pemilihan raya (pemira) pada bulan Juni lalu untuk menjaring kader partai yang akan maju di Pilkada Dumai tahun 2020 nanti. Dari pemira tersebut terjaring 10 nama yang diusulkan ke pihak Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Riau.

“Pemira dilaksanakan untuk memilih nama secara internal partai dalam mengusung kader sendiri pada pilkada nanti. Sedangkan untuk memilih nama tokoh dari ekternal partai yang akan  dipasangkan dengan kader partai dilaksanakan dengan membuka penjaringan bakal calon kepala daerah yang akan dibuka pada bulan Agustus nanti,” ujar dia, Selasa (9/7).

Dia mengatakan hal itu kepada wartawan didampingi Sekretaris Majlis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Dumai Dahril Qutni, Sekretaris DPD PKS Dumai Agung Wiyono, dan Bendahara Jon Eka Putra, SE.

Menurutnya, dari 10 nama akan seleksi lagi di tingkat DPW hingga menyisakan lima nama untuk dikembalikan lagi ke DPD PKS Dumai. Kelima nama yang diturunkan itu akan disosialisasikan ke masyarakat, agar masyarakat dapat menilai siapa yang layak untuk diusung di pilkada nanti. Mereka yang memiliki tingkat elektabilitas tinggi yang akan diusung.
 
Ketika ditanya apakah kader PKS yang memiliki empat kursi di DPRD Dumai akan maju sebagai calon wali kota atau calon wakil wali kota, Edi Sepen menegaskan hal itu akan ditentukan kemudian, setelah mengkaji kemungkinan peluangnya, sebagaimana dinamika politik yang berkembang. Namun, dia menegaskan tak jadi soal kader partai maju diurutan 1 atau 2, asalkan kader partai menjadi perioritas untuk diusung.

Dia menambahkan, sejumlah partai lainnya sudah menjalin komunikasi dengan PKS Dumai untuk berkoalisi. Begitu juga dengan sejumlah tokoh yang menyatakan diri ingin maju di Pilkada Dumai. Namun, hal itu belum mencapai kesepakatan, karena masih dalam tahap penjajakan awal. Diakuinya bahwa PKS terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun sepanjang memiliki komitmen bersama dalam memajukan Dumai.
 
Siapakah 10 nama yang telah diusulkan ke DPW PKS Riau? Edi Sepen menegaskan, hal itu sifatnya masih rahasia. Sebab, dalam pemira yang dilakukan juga bersifat rahasia. Masing-masing kader partai mengusulkan nama secara rahasia. Namun, setelah lima nama diturunkan DPW, barulah pihaknya akan mengumumkan kepada masyarakat secara terbuka.[yus]



 
Berita Lainnya :
  • Unilak Dukung Program Literasi Digital Sektor Pendidikan Bagi Gen Z
  • Pemerintah Buka Kuliah Gratis Untuk Pekebun Kalapa Sawit Hingga ASN
  • Semangat Gesa Jalan, Pemprov Riau Mulai Perbaiki Jalan Ahmad Yani Pekanbaru
  • Indah dan Uniknya Stand Bazar MTQ Kabupaten Siak Tingkat Provinsi Riau di Dumai
  • Pekan Depan BUMN China ke Riau, Tinjau Lokasi Jembatan Bengkalis-Pulau Sumatera
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Unilak Dukung Program Literasi Digital Sektor Pendidikan Bagi Gen Z
    #2 Pemerintah Buka Kuliah Gratis Untuk Pekebun Kalapa Sawit Hingga ASN
    #3 Semangat Gesa Jalan, Pemprov Riau Mulai Perbaiki Jalan Ahmad Yani Pekanbaru
    #4 Indah dan Uniknya Stand Bazar MTQ Kabupaten Siak Tingkat Provinsi Riau di Dumai
    #5 Pekan Depan BUMN China ke Riau, Tinjau Lokasi Jembatan Bengkalis-Pulau Sumatera
    #6 Dihadiri Ribuan Masyarakat, MTQ XLII Provinsi Riau Dimeriahkan Ustaz Derry Sulaiman
    #7 Ketua DPRD Siak Ikuti Pawai Taaruf MTQ XLII Tingkat Provinsi di Dumai
    #8 Pria Solo Ajukan Uji Materi ke MK untuk SIM di Bawah 17 Tahun
    #9 Amalan Rasulullah saat Makkah Diterjang Angin Kencang
    #10 Pemerintah Segera Bentuk Satgas Terpadu Pemberantasan Judi Online
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved