Disdik Inhil Himbau Pihak Sekolah Aktif Terapkan Protokol Kesehatan


TEMBILAHAN - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) DR HM Irwan MM M.Si menghimbau kepada pihak sekolah untuk berperan aktif dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Pihak sekolah harus berperan aktif menerapkan protokol kesehatan. Baik tingkap SD, SMP, maupun SMA," kata Irwan, baru-baru ini.

”Jangan sampai sekolah tidak terapkan prokes secara ketat, meski PTM terbatas sudah kita mulai namun prokes selalu dijalankan baik dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah,” harap Kadisdik Inhil.

Kadisdik juga menghimbau kepada guru agar selalu memberikan contoh dan sosialisasi terkait protokol kesehatan Covid-19 baik bagi murid maupun orang tua.

Hal yang harus diperhatikan, lanjutnya, adalah memastikan para guru, karyawan sekolah, dan siswa tetap memakai masker. Kemudian, menyediakan tempat cuci tangan, serta tidak membiarkan siswa berkerumun dengan jumlah yang banyak.

Jika upaya-upaya itu terlaksana, maka keresahan terjadinya penularan Covid-19 di tingkat sekolah tidak begitu mengkhawatirkan.

"Yang penting tetap komitmen menerapkan protokol kesehatan, semoga pandemi Covid-19 di Kabupaten Inhil segera berakhir," pungkasnya.

Tapi perlu diketahui, sejak awal berlangsungnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Inhil, seluruh jenjang sekolah yang ada berlangsung dengan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan.

” Meski Inhil saat ini zona kuning, namun kita jangan lengah dan terus patuh dan displin prokes yang ada, kalau perlu pastikan lagi sarana dan prasarana prokes di sekolah sudah cukup dan lengkap” tuturnya.

Tidak hanya itu, Pemkab Inhil juga menyelenggarakan Vaksinasi bagi pelajar. Ini sudah berlangsung sejak awal PTM, secara perlahan sampai hari ini.(Adv-Disdik Inhil)

TERKAIT