Kabupaten Peduli HAM, Bupati Inhil Kembali Terima Penghargaan ke-6 dari Menteri Hukum dan HAM RI

TEMBILAHAN, RIAUTRUST.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2021 dari Menteri Hukum dan HAM RI.

Piagam penghargaan ini diserahkan oleh Dirjen HAM Dr Mualimin Abdi dan diterima langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan saat menghadiri peringatan Hari HAM Sedunia ke-74 di Golden Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Senin 12 Desember 2022.

Hadir dalam kegiatan yang mengangkat tema "Pemajuan Hak Asasi Manusia Untuk Setiap Orang Menuju Indonesia Maju" ini Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin dan Menkum dan HAM  Yasonna H Laloy serta Kepala Daerah di seluruh Indonesia. Sementara Bupati Inhil dalam kesempatan itu didampingi oleh Kabag Hukum Setdakab Eko Heri Purnomo dan Kabag Prokopim Dedi Alexander.

Untuk diketahui, penghargaan ini merupakan yang ke-6 kalinya iterima oleh Pemerintah Kabupaten Inhil. Dimana, sebelumnya Kabupaten Inhil di bawah kepemimpinan Bupati H Muhammad Wardan juga berhasil meraih apenghargaan Peduli HAM tingkat Nasional Terbaik atau Peringkat Pertama se-Provinsi Riau.

Penghargaan yang diberikan  ini adalah sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan di bidang pemajuan hak asasi manusia.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menggarisbawahi bahwa segala capaian yang telah diraih dalam pemajuan HAM tidak membuat kita sampai dititik ini saja. Melainkan menjadi batu loncatan menggapai sasaran yang lebih tinggi lagi.

Sementara Bupati Inhil HM Wardan disela-sela kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI dengan Kriteria Kabupaten/Kota Peduli Hukum.

"Ini menunjukkan bahwa Pemkab Inhil akan terus memberikan perhatian terhadap HAM dengan pelayanan yang sebaik-baiknya," katanya. Advertorial

TERKAIT