Hari Pertama Ujian Seleksi PPPK Guru di Riau Berjalan Lancar

PEKANBARU - Hari pertama ujian seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru jalur umum di Provinsi Riau berjalan lancar, Rabu (18/1/2023). Ujian dilaksanakan serentak di 12 kabupaten kota se Provinsi Riau.

"Alhamdulillah hari pertama ujian seleksi PPPK untuk formasi tenaga pendidik berjalan lancar," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Rabu (18/1/2023).

Ikhwan menjelaskan, peserta ujian dengan menggunakan sistem ujian berbasis komputer secara cepat, tepat dan akurat atau biasa disebut Computer assisted testing (CAT).

Peserta yang mengikuti ujian, bisa langsung melihat hasilnya ketika sudah selesai ujian. Peserta juta bisa langsung tau, apakah dia lulus pasing grade atau tidak.

"Ujian seleksi PPPK guru berlangsung selama dua hari, besok terakhir. Total ada 1.536 peserta yang mengikuti ujian," katanya.

Seperti diketahui, seleksi PPPK guru formasi umum untuk pengisian guru Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di 12 kabupaten/kota se-Riau.

Sementara untuk lokasi pelaksanaan ujian PPPK guru pelamar umum juga tersebar di 12 kabupaten/kota. Untuk Kabupaten Kepulauan Meranti dilaksanakan di SMKN 1 Tebing Tinggi, Bengkalis terdapat dua lokasi yakni SMKN 1 Mandau dan SMKN 1 Bengkalis.

Selanjutnya, Kota Dumai di SMKN 1 Dumai, Pekanbaru SMKN 2 Pekanbaru, Pelalawan di SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Siak di SMAN 1 Siak, Kuansing di SMKN 2 Taluk Kuantan, Rohul di SMKN 1 Rambah, Rohil di SMAN 1 Bangko, Inhu di SMKN 1 Rengat, dan Inhil di SMKN 1 Tembilahan.


Mc-Riau

TERKAIT