Breaking News
Jemaah Haji Asal Inhil yang Sempat Dirawat di RS Germany Madinah Kembali di Tanah Air | Anyaman Pandan Salah Satu Potensi yang Dimiliki Kabupaten Inhil yang Berpotensi Dikembangkan | Hamparan Kelapa Dunia' Kabupaten Indragiri Hilir Surga Investasi Industri Pengolahan Kelapa | Pantai Solop di Desa Pualu Cawan, Potensi Investasi Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Inhil | Peningkatan Pengawasan dan Mutu Pelayanan, Kepala DPMPTSP Haryono Ikuti Sosialiasi Ombudsman RI | Kain Songket Potensi Industri Kerajinan yang Bisa Dikembangkan di Indragiri Hilir Kamis, 25 Juli 2024

 
Pemrov Riau lepas 370 calon haji ke Madinah
Sabtu, 27-05-2023 - 22:39:45 WIB

Pekanbaru - Pemerintah Provinsi Riau melepas 370 calon haji dan petugas asal provinsi itu yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) embarkasi Batam 07 dari Aula Embarkaasi Hai (EHA) Riau di Pekanbaru, Sabtu (27/5) menuju Madinah.

"Para calon haji asal Riau melaksanakan seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji dengan baik dan benar dengan cara meluruskan niat kita, jangan sampai salah niat ketika berangkat memenuhi panggilan Allah SWT," kata Kabag Bina Mental Sekretariat Daerah Provinsi Riau H. Safwan Muhajir di Pekanbaru, Sabtu.

la mengatakan jamaah calon haji adalah orang- orang yang dipilih oleh Allah SWT menjadi tamu Allah SWT, sehingga jangan ada buruk sangka dan pasrahkan semua hanya kepada Allah SWT.

"Kepada petugas haji kloter dan petugas daerah agar bisa memberikan layanan terbaik, karena melayani jamaah calon haji adalah tanggung jawab petugas," katanya.

Sekretaris | Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Riau H Syahrudin melaporkan kloter BTH 07 atau kloter keempat EHA Riau asal Kabupaten Kampar ini memberangkatkan 370 orang calon haji dan petugas.

"Kloter BTH-07 ini rencana awal berangkat sebanyak 374 orang, namun ada empat orang yang gagal berangkat, sehingga jumlahnya menjadi 370 calon haji," katanya.

la merinci 374 orang tersebut, terdiri atas 363 calon haji dan lima petugas kloter serta petugas daerah. Sedangkan sisanya adalah jamaah calon hai yang batal berangkat, karena sakit dan mengundurkan diri.

Petugas yang mengkoordinasi perjalanan jamaah kloter BTH-07 adalah Jalal Suyuti (Tim Pemandu Haji Indonesia), Zubir Efendi Bin Amir Husin (Tim Pembimbing Ibadah Haji), Harry Putra Bin Munasril (dokter kloter), Yuhani Diasih Sukmadja dan Lady Diana Masri (Paramedis), serta Nazri Zainal Abidin dan Farid Moses Ahmad Yudisthira sebagai Petugas Haji Daerah.

Pada Kloter ini terdapat jamaah calon haji termuda atas nama Siti Hamidah (23) dan jamaah tertua, yakni Tumen Wiryo Irosumito (86).

Jamaah calon haji kloter BTH-07 atau EHA-04 Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau diberangkatkan ke Bandara Hang Nadim Batam dengan dua kali penerbangan, selanjutnya diberangkatkan ke Madinah dengan penerbangan Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 5085 pada pukul 16.40 WIB.

Jamaah calon haji ini akan kembali ke Tanah Air dengan penerbangan Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 5028 pada 7 Juli 2023 pukul 09.20 WIB (sampai di Batam) dan selanjutnya diterbangkan ke Pekanbaru dengan dua kali penerbangan.

Hingga hari keempat keberangkatan jamaah calon haji Riau sudah 1.462 calon haji regular, 20 petugas kloter dan delapan petugas daerah yang diberangkatkan ke Madinah.

 

Sumber : Antara




 
Berita Lainnya :
  • Jemaah Haji Asal Inhil yang Sempat Dirawat di RS Germany Madinah Kembali di Tanah Air
  • Disesalkan, Fasilitas Olahraga Pertamina Tak Boleh Dipakai untuk Kejurkot Dumai
  • SDIT Ath Thariq 1 Dumai Laksanakan Training Peningkatan Mutu Guru
  • Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025
  • Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Jemaah Haji Asal Inhil yang Sempat Dirawat di RS Germany Madinah Kembali di Tanah Air
    #2 Disesalkan, Fasilitas Olahraga Pertamina Tak Boleh Dipakai untuk Kejurkot Dumai
    #3 SDIT Ath Thariq 1 Dumai Laksanakan Training Peningkatan Mutu Guru
    #4 Gaji ASN Bakal Naik Lagi Tahun 2025
    #5 Sukses Pelaksanaan Haji Provinsi Riau adalah Wujud Komitmen Bersama
    #6 Superior, Pemilik Sabu Ratusan Gram Tak Berkutik Saat Diciduk Personil Polsek Tambusai Utara
    #7 Rasidah, Buat Program Kerja PKK Yang Menyentuh Masyarakat
    #8 Wabup Siak hadiri Peringatan Harganas di Pekanbaru
    #9 Siswa SMA Usia 17 Tahun di Siak Bisa Bikin KTP Elektronik Gratis
    #10 Hapus Penjurusan di SMA, Ini Alasan Kemendikbud
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved