Breaking News
Pabrik Pupuk NPK Segera Beroperasi di Tualang, Bupati Alfedri Investasi Ini Tingkatkan Ekonomi Masya | PPP Dumai Serahkan Berkas Data Penjaringan Kepala Daerah ke PPP Riau | Viral Pemancing Ini Kaget dapat Ikan Berwujud Setengah Ular | MUI: Untuk Keselamatan, Jemaah Haji Lansia Lebih Baik Ikut Skema Murur | BMKG: Sebagian Wilayah Riau Bakal Diguyur Hujan Lebat | Kabar Duka, Tertimpa Mobil Box di Jembatan Siak IV, Ridho Meninggal Dunia Jumat, 14 Juni 2024

 
Pemkab Rohul Gelar Pawai Takbiran Idul Adha 1444 H
Rabu, 28-06-2023 - 21:59:58 WIB

Sukiman : Jadi kan ini ajang untuk syiarkan agama Islam yang Rahmatan Lil Alamin


Rokan Hulu - Dalam rangka menyemarakkan hari raya Idul Adha 1444 H/2023 M, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mengadakan pawai takbiran yang secara resmi dilepas oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman didampingi oleh Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan dan segenap unsur Forkopimda dari depan BAZNAS Rokan Hulu, ditandai dengan menabuh bedug dan penyerahan bendera Start, Rabu (28/06/2023).


Tampak hadir dalam acara, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, ketua TP PKK Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman, Ketua GOW Sri Yulita, Ketua DWP Siska Irdaningsih SH, dan Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Serta Ketua LAMR Rokan Hulu.

Acara pawai Takbiran yang mengangkat tema "buang sifat-sifat buruk yang ada pada diri kita dan tumbuhkan sifat santun dan saling menyayangi" itu diikuti oleh 18 Mesjid di Kecamatan Rambah.


Setelah beberapa tahun Pawai takbiran tidak dilaksanakan akibat Pandemi Covid 19, namun berkat kedisiplinan seluruh masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pada akhirnya perayaan hari keagamaan dapat kembali di lakukan, hal ini diungkapkan oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dalam Sambutannya.

"Malam ini adalah merupakan malam yang istimewa Karena setelah beberapa tahun setelah Dilanda Covid 19 yang mempengaruhi kehidupan kita, namun tidak lepas dari upaya bersama dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang diberlakukan, kita dapat mengadakan acara  malam takbiran dengan aman dan lancar" ujarnya.

Sukiman Menjelaskan Pawai takbiran Memiliki makna yang mendalam bagi semua umat Islam dan pemerintah berupaya untuk memfasilitasi acara ini dengan tetap mengutamakan keselamatan masyarakat.