Breaking News
Tol Pekanbaru-Dumai Belum Terapkan Tarif Baru, Ini Alasannya | Pascalongsor, Pemprov Riau Mulai Pasang Jembatan Bailey di Ruas Jalan Lintas di Rohul | Disdik Riau Buka Gelombang Kedua Seleksi Guru SMAN Plus Riau | Pemprov Riau Hadiri Pengucapan Sumpah PAW Anggota DPRD | Meriahkan Malam Ramadan, Dewan Kesenian Siak Taja Festival Lampu Colok | Bupati Siak Buka Pelaksanaan MTQ ke - XXIV Tingkat Kecamatan Siak Tahun 2024 Senin, 4 Maret 2024

 
Bupati H. Zukri Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa Kemenkes
Rabu, 29-11-2023 - 20:40:51 WIB

PELALAWAN, Riautrust. com – Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau menerima Penghargaan Kabupaten Sehat Tahun 2023 dan atas prestasi tersebut, Bupati Pelalawan H. Zukri,SE memperoleh penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Sehat (KKS) kategori Padapa atau penghargaan “Kota Sehat” dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Penghargaan langsung di terima oleh Bupati H. Zukri diserahkan oleh Menteri Kesehatan RI Budi G.Sadikin di Jakarta, Selasa (28/11/2023). Penghargaan Swasti Saba Padapa ini merupakan predikat atau kategori tertinggi dalam bidang kesehatan yang diberikan pemerintah pusat kepada kabupaten/kota yang telah berhasil mencapai predikat sebagai daerah yang sehat dengan memenuhi sejumlah syarat yang ditetapkan.

Dalam kegiatan penganugerahan Swasti Saba KKS ini juga dihadiri Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian diwakili Sekjen Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro, sementara tampak mendampingi Bupati H.Zukri,SE yakni Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka Zukri,S.AP.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan Rinto Rinaldi,S.Kom,MT menyatakan syukur atas penghargaan Swasti Saba Padapa untuk Kabupaten Pelalawan dan ini juga sebagai wujud keinginan besar dalam mewujudkan Pelalawan Maju 2026 yang tertuang dalam visi dan misi Bupati dalam bidang pelayanan Kesehatan.

‘’Ini semua hasil kerja keras berbagai pihak terkait dan prestasi ini sebagai perwujudan keinginan dan dukungan masyarakat Pelalawan dalam mewujudkan visi dan misi Bupati menuju Pelalawan Maju 2026 sekaligus juga kado terindah penutup akhir Tahun 2023." Jelas Rinto.

Di tambahkan oleh Rinto bahwa Kabupaten Kota Sehat (KKS) adalah suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman aman dan sehat untuk dihuni penduduk. Hal itu dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

Program KKS juga bertujuan untuk mendorong terwujudnya kabupaten/kota yang bersih, aman, nyaman, dan sehat untuk dihuni serta sebagai tempat bekerja bagi warganya dengan melaksanakan berbagai program kesehatan dan sektor lain, sehingga dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakat.” sambungnya.

Penghargaan Swasti Saba Padapa adalah penganugerahan sebagai prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Pelalawan dalam pelayanan Kesehatan oleh Kemenkes RI dan ini harus terus dipertahankan karena kehidupan layak dan sehat merupakan hak semua orang,’’ tutup Rinto Rinaldi. (rls/PM)




 
Berita Lainnya :
  • Tol Pekanbaru-Dumai Belum Terapkan Tarif Baru, Ini Alasannya
  • Pascalongsor, Pemprov Riau Mulai Pasang Jembatan Bailey di Ruas Jalan Lintas di Rohul
  • Disdik Riau Buka Gelombang Kedua Seleksi Guru SMAN Plus Riau
  • Pemprov Riau Hadiri Pengucapan Sumpah PAW Anggota DPRD
  • Meriahkan Malam Ramadan, Dewan Kesenian Siak Taja Festival Lampu Colok
  •  
    Komentar Anda :

     
    Berita Terkini Indeks
    #1 Tol Pekanbaru-Dumai Belum Terapkan Tarif Baru, Ini Alasannya
    #2 Pascalongsor, Pemprov Riau Mulai Pasang Jembatan Bailey di Ruas Jalan Lintas di Rohul
    #3 Disdik Riau Buka Gelombang Kedua Seleksi Guru SMAN Plus Riau
    #4 Pemprov Riau Hadiri Pengucapan Sumpah PAW Anggota DPRD
    #5 Meriahkan Malam Ramadan, Dewan Kesenian Siak Taja Festival Lampu Colok
    #6 Bupati Siak Buka Pelaksanaan MTQ ke - XXIV Tingkat Kecamatan Siak Tahun 2024
    #7 Bupati Siak Buka Pelaksanaan MTQ ke - XXIV Tingkat Kecamatan Siak Tahun 2024
    #8 Bupati Siak Buka Pelaksanaan MTQ ke - XXIV Tingkat Kecamatan Siak Tahun 2024
    #9 Apa Jadinya Jika Muslim tidak Sholat Jumat Tiga Kali Berturut-turut?
    #10 Amerika Desak Israel Izinkan Umat Islam Ibadah di Al-Aqsa Selama Ramadan
     

    Riautrust.com adalah media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Selengkapnya

    free html hit counter
     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Riau Region
    + Politik
    + Ekbis
    + Metropolitan
    + Peristiwa
    + Nasional
    + Sport
    + SainsTech
    + Showbiz
    + Mozaik
    + Lifestyle
    + Internasional
    + Indeks
     
     

    Alamat Redaksi/Pemasangan iklan:

     
    Komplek Beringin Indah
    Jalan Kulim No. 121, Pekanbaru, Riau
    (0761)63515 - 0812-76-47104

    iklan_riautrust@yahoo.com
    redaksi_riautrust@yahoo.com
    www.riautrust.com
     
    Copyright © 2023 riautrust.com, all rights reserved